Bacaan Sholawat Agar Disegerakan Menunaikan Ibadah Haji, Cepat Amalkan!

Bacaan Sholawat Agar Disegerakan Menunaikan Ibadah Haji, Cepat Amalkan!

Bacaan Sholawat Agar Disegerakan Menunaikan Ibadah Haji, Cepat Amalkan! --

RADARUTARA.ID - Bisa melakukan ibadah haji tentu menjadi impian semua umat muslim di dunia. ibadah haji banyak diusahakan lanataran memiliki kesempatan untuk menghapus dosa, menyucikan jiwa, serta meningkatkan keimanan.  

Tetapi, untuk menjalankan rukun Islam yang kelima ini membutuhkan banyak persiapan, seperti mental, finansial, sampai fisik. Itulah sebabnya kenapa seorang muslim membutuhkan waktu yang panjang supaya matang persiapannya.

Bukan hanya berikhtiar dan berdoa saja, kita juga selali bisa menyiapkan hal lainnya, khusunya yang berhubungan dengan finansial.

Umat muslim juga dapat membaca sholawat haji berupa selawat Hajjiyyat yang akan memudahkan seseorang untuk cepat naik haji.

BACA JUGA:Bacaan Surah Agar Segera Berangkat Haji, Gus Kautsar: Jika Rutin Diamalkan, Paling Tidak Bisa Umrah!

Berikut ini bacaan selawat haji lengkap dengan artinya, yang bisa mendorong jalan menuju ke Tanah Suci.

Sholawat haji yang dapat diamalkan oleh umat muslim supaya bisa segera naik haji yaitu selawat hajjiyyat. Sholawat ini ditulis oleh Syekh Ahmad Qusyairi dalam kitab Al-Wasiilah Al-Hariyyah fi Al-Shalawat Ala Khairil Bariyyah.

Berikut ini merupakan bacaan dan artinya yang dapat umat muslim amalkan:

Allahumma shalli ‘alaa sayyidinaa Muhammadin tuballighunaa bihaa hajja baitikal haraam wa ziyaarata qabri nabiyyika alaihi afdhalus shalaatu was salaamu fi luthfin wa ‘aafiyatin wa salaamatin wa bulughil maraam wa ‘alaa aalihi wa shahbihi wa barik wa sallim.

Artinya: "Ya Allah, limpahkanlah rahmat atas junjungan kami Muhammad dengan berkah selawat yang dapat menyampaikan kami dengannya untuk berkunjung ke rumah-Mu yang mulia dan mengunjungi makam nabi-Mu, atasnya selawat dan salam yang paling utama dalam kelembutan, sehat, selamat, dan tercapai cita-citanya, serta berkahilah dan salam untuk keluarganya dan sahabat-sahabatnya."*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: