5 Manfaat Mengkonsumsi Ikan Pais Khas Bengkulu, Jaga Kolesterol Tetap Stabil

5 Manfaat Mengkonsumsi Ikan Pais Khas Bengkulu, Jaga Kolesterol Tetap Stabil

5 Manfaat Mengkonsumsi Ikan Pais Khas Bengkulu, Jaga Kolesterol Tetap Stabil--

RADARUTARA.ID - Makan enak tidak selalu identik dengan hidangan berlemak ataupun gorengan. Ada banyak makanan lezat khas Indonesia yang sehat dengan kandungan lemak yang tidak berlebihan, salah satunya ikan pais khas Bengkulu. Manfaatnya cukup banyak, apalagi kalau disantap dengan porsi yanv seimbang.

Ulasan mengenai manfaat ikan pais berikut ini bisa menambah wawasanmu sekaligus menjadikanmu semakin bersemangat mencoba kreasi ikan pais di rumah.

1. Meningkatkan nafsu makan 

Makan ikan pais ternyata cukup ampuh dalam meningkatkan nafsu makan. Proses mengukus (steam) tidam rentan mengubah warna dan tekstur dari bahan makanan. Hasilnya, bahan dasar ikan pais tetap terlihat menarik dengan warna aslinya.

BACA JUGA:Siapa Sangka, Ternyata Liling Khas Bengkulu Punya Banyak Manfaat bagi Kesehatan

2. Memenuhi kebutuhan gizi harian

Protein, vitamin, dan mineral yang terkandung dalam bahan makanan sering hilang dalam proses penggorengan atau perebusan. Namun hal tersebut tidak akan terjadi pada makanan yang diolah dengan cara dipepes.

Kandungan protein, vitamin, dan mineral di dalam makanan yang dipepes akan terjaga sangat baik. Maka dari itu, dengan makan ikan pais kebutuhan gizi harianmu akan lebih gampang terpenuhi.

3. Menjaga kadar kolesterol tetap stabil

Menggantikan makanan yang digoreng dengan berbagai jenis pepes akan membuat kadar kolesterol dalam darah jadi lebih terkontrol. Kamu harus memilih bahan rendah kolestrol untuk membuat ikan pais.

BACA JUGA:POCO C65 NFC, Performa Tiada Tanding, Kapasitas RAM 16 GB Cuma Rp1 Jutaan!

4. Menu sehat untuk menjaga berat badan

Asupan lemak dan kalori berlebihan akan membuat siapa saja mengalami kelebihan berat badan dan obesitas. Jika kamu sedang mengalami hal tersebut, artinya kamu harus mulai menjalani pola makan yang sehat dari sekarang. Ikan pais mempunyai kandungan kalori yang rendah, khususnya jika dibandingkan dengan makanan yang digoreng.

5. Mudah dicerna

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: