Jelang Pencoblosan, Elisa Ziarahi Makam Biku Bembo di Kabupaten Lebong, Ada Apa?

Jelang Pencoblosan, Elisa Ziarahi Makam Biku Bembo di Kabupaten Lebong, Ada Apa?

Jelang Pencoblosan, Elisa Ziarahi Makam Biku Bembo di Kabupaten Lebong--

RADARUTARA.ID - Calon DPD RI Dapil Provinsi Bengkulu Elisa Ermasari datang ke Topos, Kabupaten Lebong. Kedatangannya ke salah satu kabupaten berpenduduk 112, 98 ribu jiwa itu dalam rangka menziarahi Makam Tuanku Ario Setangai Panyang atau lebih dikenal dengan Biku Bembo.

"Pada kesempatan ini saya bersyukur dapat ziarah ke makam leluhur saya untuk mendoakan," ujar Elisa perempuan berdarah Rejang belum lama ini. 

Di sana Elisa tidak hanya sendirian. Elisa juga ditemani tokoh adat Topos, Salim Senawar dan tokoh pemuda Acis Supandi. Salim Senawar menceritakan, Biku Bembo merupakan raja marga jekalang yang mempunyai 7 orang anak salah satunya bernama Rio Mapai, beliau dulu hijrah ke daerah pesisir, seperti Lais dan kerkap. 

"Suku Rejang yang mendiami daerah tersebut bermarga jekalang. Kemudian anak keturunan dari Rio Mapai tersebut nenek moyangnya adalah Tuanku Ario Setangai atau Biku Bembo yan berkedudukan marga jekalang, tepatnya di Topos, Kabupaten Lebong," ujar Salim Senawar. 

BACA JUGA:Grebek Pasar, Elisa Ermasari Disambut Ratusan Warga di Bengkulu Tengah

Sementara itu, Elisa juga menceritakan silsilah dirinya. Elisa adalah anak dari Meriani dan Irihadi. Meriani ibunya, berdarah Serawai (Seluma) dan Rejang (Bengkulu Utara). Ayahnya, Irihadi juga berdarah Serawai (Bengkulu Selatan dan Bengkulu Tengah).

"Kakek saya dari pihak Ibu adalah Abdul Manaf berasal dari Kerkap Bengkulu Utara dan nenek saya bernama Kemala yang berasal dari Masmambang, Talo, Seluma," terang Elisa.

Meskipun dirinya lahir di Kota Bengkulu, Elisa juga kerap bersilaturahmi ke keluarga dan berziarah ke makam leluhur yang ada di daerah-daerah.

"Sengaja saya sering datang ke daerah untuk bersilaturahmi, dan tidak lupa berziarah," ujar Elisa. 

BACA JUGA:Elisa Ermasari, Perempuan Bengkulu Berdarah Rejang dan Serawai

Selain itu, Elisa yang memiliki jargon semangat Berkarya, Berdaya, dan Maju Bersama (BBM) itu juga memiliki simpul yang kuat di Bumi Swarang Patang Stumang itu. Beberapa waktu lalu, Tim Pemenangan Elisa meyakini bahwa Calon DPD RI nomor urut 7 Elisa berpotensi meraih suara 50 persen dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong pada Pemilu 14 Februari mendatang.

Elisa sendiri membawa misi : GAS, yakni menggaungkan perubahan dengan membangkitkan ekonomi kreatif Bengkulu melalui pemberdayaan UMKM, mengangkat kualitas generasi muda menuju kemandirian dengan pemberian skill guna memasuki dunia kerja, menampung aspirasi rakyat dengan santun dan bersahaja, Elisa diyakini dapat meraih suara terbanyak sebagai Calon DPD RI Dapil Provinsi Bengkulu. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: