Ustaz Adi Hidayat Ajak Umat Islam Kunjungi Tempat Ini, Jika Ingin Hidupnya Tenang dan Berkah

Ustaz Adi Hidayat Ajak Umat Islam Kunjungi Tempat Ini, Jika Ingin Hidupnya Tenang dan Berkah

Ustaz Adi Hidayat Ajak Umat Islam Kunjungi Tempat Ini, Jika Ingin Hidupnya Tenang dan Berkah--

RADARUTARA.ID- Ustaz Adi Hidayat, seorang dai kondang yang dikenal sebagai pengajar Al-Quran, memberikan saran kepada umat Islam untuk melakukan ziarah ke makam para wali setelah pulang dari bekerja. 

Menurutnya, ziarah ke makam para wali dapat memberikan ketenangan, keberkahan, dan inspirasi bagi umat Islam.

Dalam video yang diunggah di akun Instagramnya, Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa ziarah ke makam para wali adalah salah satu sunnah Rasulullah SAW yang sering dilupakan oleh umat Islam. Padahal, ziarah ke makam para wali memiliki banyak manfaat, baik di dunia maupun di akhirat.

"Ziarah ke makam para wali itu sunnah Rasulullah SAW. Rasulullah SAW pernah bersabda, 'Ziarahilil qubur fa innaha tudhakkirukum bil akhirah' (Ziarahilah kubur, karena ia mengingatkan kalian akan akhirat). Ziarah ke makam para wali itu mengingatkan kita akan kematian, akhirat, dan pertanggungjawaban kita di hadapan Allah SWT," ujar Ustaz Adi Hidayat.

BACA JUGA:15 Jenis Minuman Kopi yang Perlu Kamu Ketahui, Biar Tak Salah Pesan Saat Nongkrong Bareng Bestie

Ustaz Adi Hidayat menambahkan bahwa ziarah ke makam para wali juga dapat memberikan ketenangan bagi jiwa dan hati. Ia mengatakan bahwa di makam para wali, kita dapat merasakan kehadiran Allah SWT yang maha pengasih dan penyayang.

"Ziarah ke makam para wali itu juga memberikan ketenangan. Di sana kita bisa merasakan rahmat Allah SWT yang melimpah. Kita bisa merasakan bahwa Allah SWT itu maha dekat, maha mendengar, dan maha mengetahui. Kita bisa berdoa, bermunajat, dan memohon ampun kepada Allah SWT di sana," tuturnya.

Selain itu, ziarah ke makam para wali juga dapat memberikan keberkahan bagi kehidupan kita. Ustaz Adi Hidayat mengatakan bahwa di makam para wali, kita dapat mengambil pelajaran dan inspirasi dari kisah-kisah mereka yang telah berjuang di jalan Allah SWT.

"Ziarah ke makam para wali itu juga memberikan keberkahan. Di sana kita bisa belajar dari kisah-kisah para wali yang telah meninggalkan jejak-jejak kebaikan di dunia. Kita bisa mengambil inspirasi dari mereka yang telah berkorban, berdakwah, dan beramal di jalan Allah SWT. Kita bisa meneladani mereka yang telah menjadi orang-orang yang dicintai Allah SWT," ungkapnya.

BACA JUGA:Dari Live TikTok, Aiya Joget Sukses Bangun Rumah dan Umroh

Ustaz Adi Hidayat mengajak umat Islam untuk tidak langsung pulang ke rumah setelah bekerja, melainkan mampir dulu ke makam para wali. Ia mengatakan bahwa hal ini akan memberikan dampak positif bagi kehidupan kita.

"Jadi, jangan langsung pulang ke rumah setelah bekerja. Mampir dulu ke makam para wali. Rasakan dahsyatnya ziarah ke makam para wali. Insya Allah, hidup kita akan lebih tenang, lebih berkah, dan lebih bermakna," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: