Oknum Guru di Bengkulu Utara Cabuli 24 Siswi, Dispendik Ingin Damaikan?

Oknum Guru di Bengkulu Utara Cabuli 24 Siswi, Dispendik Ingin Damaikan?

Tampak aparat kepolisian di Polsek Putri Hijau saat melakukan rangkaian pemeriksaan atas kasus pencabulan pada 24 siswi SD--

RADARUTARA.ID - Sekitar 24 siswi Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS), Kabupaten Bengkulu Utara diduga menjadi korban pencabulan oleh salah seorang oknum guru agama berinisial HD.

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Bengkulu Utara, Drs Fahrudin ketika dikonfirmasi Radarutara.id juga tidak menyangkal terkait informasi ini. 

Ia mengakui jika ada salah satu oknum guru agama di wilayah Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) diduga telah mencabuli siswa.

"Iya benar, jadi awalnya ada upaya damai. Tapi ada orang tua siswa yang tidak terima dan melaporkan persoalan tersebut ke pihak kepolisian hari ini," ungkapnya, Sabtu (20/1/2024).

BACA JUGA:Geger! 24 Siswi SD di Marga Sakti Sebelat jadi Korban Pencabulan Oknum Guru Agama

Meski persoalan ini telah dilaporkan ke pihak berwajib, Ia mengaku tetap akan turun guna memfasilitasi penyelesaian masalah ini. Ia berharap masalah ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

"Besok saya akan segera turun. Saya akan memfasilitasi penyelesaian dengan memanggil para orang tua siswa. Jika memungkinkan untuk diselesaikan secara kekeluargaan akan kita selesaikan secara kekeluargaan. Jangan sampai anarkis dan lain sebagainya," katanya.

Sementara itu, terkait dengan status oknum guru agama tersebut? Fahrudin sampai saat ini belum bisa mendapatkan keterangan resmi. Ia hanya memastikan jika oknum guru tersebut merupakan guru agama.

BACA JUGA:Pakai Airsoft Gun, Ini Motif Oknum Danru PT Agricinal Todong Pistol ke Perawat

"Pihak sekolah belum bisa kami hubungi lagi. Jadi mengenai statusnya apakah ASN ataukah honorer kami belum tahu. Yang jelas, kita sama-sama ketahui jika ketersediaan guru agama di Bengkulu Utara masih banyak kekurangan," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: