Geger! 24 Siswi SD di Marga Sakti Sebelat jadi Korban Pencabulan Oknum Guru Agama

Geger! 24 Siswi SD di Marga Sakti Sebelat jadi Korban Pencabulan Oknum Guru Agama

Siswi SD di Desa Suka Maju, Kecamatan Marga Sakti saat dimintai keterangan oleh pihak kepolisian di Polsek Putri Hijau--

RADARUTARA.ID - Sekitar 24 siswi Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS), Kabupaten Bengkulu Utara diduga menjadi korban pencabulan oleh salah seorang oknum guru agama berinisial HD.

Sebagian besar korban yang masih berumur 11-12 tahun ini mengaku sudah lama mendapatkan perlakuan cabul dari pelaku saat berada di sekolah. 

"Laporan dugaan pencabulan ini sudah kita terima dan sedang kita proses," ungkap AKBP Lambe Patabang Birana, SIK, MH, melalui Kapolsek Putri Hijau, IPTU Achmad Nizar, SIK, MH.

Dikatakan Kapolsek, perkara dugaan pencabulan terhadap siswi SD ini terungkap berdasarkan laporan orang tua siswi ke Mapolsek Putri Hijau pada Sabtu (20/1) hari ini. 

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Utara Kembali Luncurkan Bansos Untuk LKS Anak, Ini Jadwal Penyalurannya

BACA JUGA:Pakai Airsoft Gun, Ini Motif Oknum Danru PT Agricinal Todong Pistol ke Perawat

Kata Kapolsek, salah satu orang tua korban mendapat laporan dari anaknya yang masih duduk di bangku SD, menurutnya salah seorang guru mata pelajaran Agama berinisial HD, telah memegang dan meremas payudara anaknya. 

"Menurut korban, dalam bulan Desember 2023 pelaku sudah melakukan tindakannya sebanyak 3 kali. Dan tindakan yang sama juga dialami oleh beberapa siswi lainnya. Dari sinilah, salah satu dari orang tua korban tidak terima dan melapor ke Polsek Putri Hijau," terangnya.

Dijelaskan Kapolsek, sebagian besar korban yang melapor pernah mengalami tindakan pencabulan secara langsung oleh pelaku dengan modus yang sama.

"Kabarnya ada 24 anak yang menjadi korban, namun saat ini dari data yang sudah kita catat baru ada 16 anak yang menjadi korban. Dan rata-rata seluruh korban pernah dipegang dan diremas bagian dadanya oleh pelaku. Terakhir tindakan yang dialami oleh salah satu korban pada hari Kamis (18/1) lalu," bebernya.


Tampak aparat kepolisian di Polsek Putri Hijau saat melakukan rangkaian pemeriksaan atas kasus pencabulan pada 24 siswi SD--

BACA JUGA:PT CDE Buka Lowongan Kerja Bagi Lulusan S1 Semua Jurusan, Penempatan di Bengkulu Utara

BACA JUGA:PT CDE Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMK, Penempatan di Bengkulu Utara

Dari keterangan sementara yang didapatkan, lanjut Kapolsek, aksi dugaan pencabulan ini dilakukan oleh pelaku di lingkungan sekolah saat jam belajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: