Patut Diacungi Jempol, Ini 7 Kota Paling Aman di Indonesia

Patut Diacungi Jempol, Ini 7 Kota Paling Aman di Indonesia

Patut Diacungi Jempol, Ini 7 Kota Paling Aman di Indonesia--

RADARUTARA.ID - Ada satu hal yang harus diperhatikan saat memilih tempat tinggal, yaitu keamanannya. Kota yang rawan akan kejahatan tentunya bukanlah kota yang disarankan untuk ditinggali.

Maka dari itu, penting untuk memilih tempat tinggal  dengan tingkat keamanan yang tinggi supaya kamu bisa hidup dengan tenang bersama keluarga.

Sebagai negara yang masih berkembang, Indonesia mempunyai tingkat kejahatan yang cukup tinggi. Karena kejahatan di Indonesia masih kerap terjadi di beberapa kota yang bisa dikatakan cukup maju. Lantas kota mana saja yang tingkat keamanannya paling baik di Indonesia?

Berdasarkan data dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang serta hasil survey Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) Indonesia ada beberapa kota yang telah dinyatakan paling aman se-Indonesia, diantaranya:

BACA JUGA:Dilaksanakan Setiap Tahun, Ini Spesifikasi Program Listrik Gratis Provinsi Bengkulu

1. Denpasar - Bali

Kota pertama yang mempunyai tingkat keamanan paling baik di Indonesia yaitu l Denpasar Bali. Tingkat keamanan di Bali sangatlah tinggi sehingga ada banyak orang yang ingin tinggal disana.

Bukan cuma mempunyao keamanan yang tinggi saja, Bali juga mempunyai banyak wisata alam yang memukau sehingga banyak turis yang datang untuk berkunjung ke Denpasar Bali.

2. Palembang – Sumatera Selatan

Kota paling aman di Indonesia yang selanjutnya yaitu Palembang. Ibu kota Provinsi Sumatera Selatan ini telah resmi dinyatakan paling aman karena tatanan kotanya sangat nyaman. Bukan cuma sebagai kota paling aman, Palembang juga merupakan kota bersejarah dan tertua di Indonesia.

BACA JUGA:Harga Velg Kijang Innova Terbaru 2024, Ini Dia Daftarnya

3. Banjarmasin – Kalimantan Selatan

Kota paling aman yang ketiga yaitu Kota Banjarmasin yang berada di provinsi Kalimantan Selatan. Kota Banjarmasin menawarkan fasilitas publik yang sangat mendukung untuk menunjang kehidupan masyarakat hingga tingkat keamanan yang baik.

4. Balikpapan – Kalimantan Timur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: