Gubernur Bengkulu Siapkan 1.230 Program Pemasangan Jaringan Listrik Gratis

Gubernur Bengkulu Siapkan 1.230 Program Pemasangan Jaringan Listrik Gratis

PLN--

RADARUTARA.ID- Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah kembali merealisasikan program pemasangan jaringan listrik gratis bagi masyarakat kurang mampu di tahun 2024.

Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu Donni Swabuana mengatakan pemerintah Provinsi Bengkulu telah menyiapkan kuota jaringan listrik gratis sebanyak 1.230 titik pemasangan baru.

"Program ini merupakan program Gubernur Bengkulu untuk masyarakat kurang mampu Bengkulu yang tersebar di 10 kabupaten dan kota," ujarnya.

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Kembali Luncurkan Program Pemasangan Jaringan Listrik Gratis

Menindak lanjuti program Gubernur Bengkulu, Donni mengaku dalam waktu dekat ini akan mengirimkan surat kepada Bappeda di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu. Hal ini tak lain bertujuan agar bisa membantu mensosialisasikan kepada masyarakat.

"Hari ini akan kita layangkan surat pemberitahuan ke seluruh kabupaten dan kota guna menginformasikan adanya program pemasangan jaringan listrik gratis tersebut," ujarnya, Selasa (16/1/2023).

Adapun kriteria yang berhak menerima program pemasangan jaringan listrik gratis dari Pemerintah Provinsi Bengkulu yaitu, pertama merupakan masyarakat kurang mampu, kedua  belum pernah menjadi pelanggan PLN, ketiga lokasi rumahnya dilalui atau dekat dengan jaringan listrik dan ke empat rumah yang akan di pasang jaringan listrik merupakan rumah milik sendiri.

"Bagi yang mau daftar silahkan sampaikan dengan pemerintah desa atau petugas pemerintah terdekat atau juga bisa hubungi kami ke nomor WhatsApp 0852-8081-8581," jelasnya.

BACA JUGA:Soal Program Listrik Gratis Gubernur Bengkulu, Begini Tanggapan PLN Arga Makmur

Sebelumnya Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dalam keterangan resminya meminta kepada seluruh masyarakat Bengkulu yang menemukan masyarakat disekitar dengan kondisi ekonomi kurang mampu dan belum mendapatkan jaringan listrik untuk segera menyampaikan atau mengusulkan kepada pemerintah desa atau kepada petugas-petugas pemerintah terdekat agar rumahnya bisa di pasang jaringan listrik secara gratis.

"Sesuai dengan visi Pemerintah Provinsi Bengkulu di tahun 2024 program pemasangan listrik gratis kami lanjutkan lagi," ujarnya Rohidin, dilansir dari keterangan resminya, Selasa (16/1/2024).*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: