Soal Program Listrik Gratis Gubernur Bengkulu, Begini Tanggapan PLN Arga Makmur

Soal Program Listrik Gratis Gubernur Bengkulu, Begini Tanggapan PLN Arga Makmur

Rencana program listrik gratis di Bengkulu--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Kabar terbaru tentang Listrik gratis untuk masyarakat miskin di Provinsi Bengkulu hingga saat ini belum menyasar ke Bengkulu Utara.

Hal itu diungkapkan oleh Manager ULP PLN Arga Makmur, Fahmi Romadhona. Bahwasanya program yang dilakukan oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah melalui Dinas ESDM Bengkulu terkait Program Listrik Gratis untuk wilayah Bengkulu Utara belum ia diterimanya.

Meski begitu, Pihaknya mengakui bahwa program tersebut memang hampir setiap tahun sekali dilakukan Secara Gratis oleh Pemprov Bengkulu untuk masyarakat tidak mampu.

"Hingga saat ini informasi tersebut belum kami terima, namun biasanya ada program tersebut disetiap tahunnnya, berupa pemasangan KWH daya 450 untuk masyarakat miskin tanpa dipungut biaya," jelasnya, Selasa (16/1/2024).

BACA JUGA:PPPK Patut Bersyukur, Karena Masa Kerja Tak Lagi 1 hingga 5 Tahun Lagi, Tapi Jadi Segini

Biasanya, lanjut Fahmi pihaknya akan menerima data khususnya dalam program tersebut melalui UP3 Bengkulu, kemudian dilanjutkan dengan pemasangan kepada calon penerima.

"Nanti coba kita cross check ke UP3 Bengkulu ya," tutupnya.

Seperti diketahui, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah secara resmi mengeluarkan program listrik gratis untuk masyarakat Bengkulu.

Gubernur menjelaskan, Bagi seluruh warga masyarakat Bengkulu tahun 2024 pemerintah provinsi Bengkulu kembali melaksanakan program pemasangan listrik secara gratis.

"Untuk mendapatkan program ini, dapat mengusulkan kepada perangkat desa atau pemerintah setempat agar dilakukan pemasangan listrik gratis dari Gubernur Bengkulu," tandas Gubernur.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: