Kuliner Khas Bengkulu, Begini Resep Pepes Ikan Mungkus Anti Amis-amis Club

Kuliner Khas Bengkulu, Begini Resep Pepes Ikan Mungkus Anti Amis-amis Club

Kuliner Khas Bengkulu, Begini Resep Pepes Ikan Mungkus Anti Amis-amis Club--

RADARUTARA.ID - Salah satu ikan terkenal di Kedurang Bengkulu Selatan adalah ikan mungkus. ikan mungkus merupakan salah satu ikan air tawar yang bisa hidup di air sungai dengan aliran yang deras. Ikan ini kebanyakkan hidup dengan menempel di batu dan memakan lumut supaya bisa bertahan hidup.

Beraneka ragam olahan ikan mungkus bisa dijumpai di berbagai warung nasi di daerah Kedurang dan sekitarnya. Apabila kamu melewati Bengkulu Selatan, maka tak lengkap rasanya perjalanan kamu tanpa menikmati kuliner yang berbahan ikan mungkus.

Perantau-perantau Bengkulu Selatan kalau pulang kampung pastinya sanak keluarganya akan menyambut dengan kuliner berbahan ikan mungkus.

Ada banyak bahan kuliner ikan mungkus diantaranya seperti goreng mungkus cabe hijau, goreng mungkus cabe merah, gulai mungkus, hingga pepes ikan mungkus. Tak hanya itu, ikan mungkus juga bisa dikeringkan dengan cafa dijemur di bawah sinar matahari, sehingga lebih tahan lama.

BACA JUGA:Khasiat Daun Kari, Sebagai Penyedap Masakan Juga Kaya Manfaat untuk Kesehatan

Nah, berikut ini radarutara.id akan mengulas resep pepes ikan mungkus yang bisa kamu masak sendiri dirumah. Penasaran apa saja bahan dan bagaimana cara membuatnya? Simak ulasan selengkapnya dibawah ini:

Bahan-bahan:

- 1/2 kg ikan mungkus 

- 250 gram kelapa muda 

- 150 gram cabe merah 

- 1 buah tomat 

- 1/2 sdt garam

- 1/2 sdt penyedap rasa

- Bumbu Dasar Kuning

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: