Pendap Khas Bengkulu Lebih Sehat dari Ikan Goreng, Benarkah?

Pendap Khas Bengkulu Lebih Sehat dari Ikan Goreng, Benarkah?

Pendap Khas Bengkulu Lebih Sehat dari Ikan Goreng, Benarkah?--

RADARUTARA.ID- Siapa yang tidak suka dengan olahan ikan goreng yang sedap? Semua orang pasti suka memasak ikan goreng sebagai lauk pauk setiap hari, baik untuk anak-anak atau orang dewasa.

Citarasa ikan goreng yang gurih menjadikan lidah tidak ingin berhenti bergoyang. Tetapi, kamu juga bisa membuat olahan ikan dengan resep pendap yang tak kalah sedap. Dari segi manfaat, makan pendap lebih besar daripada ikan digoreng atau dibakar.

Resep pendap yang lezat dengan tambahan bumbu rahasia bisa membuat selera makan meningkat jadi dua kali lipat. Bukan cuma mudah dibuat, pendap juga bisa dibuat dari ikan kembung, ikan asam, teri, bahkan bisa menambahkan suwiran daging ayam. Disesuaikan dengan selera kamu.

BACA JUGA:5 Tips Mengelola Dana Pensiun Sejak Usia Muda, Agar Tak Menyesel di Hari Tua

Kandungan nutrisi pada pendap jauh lebih tinggi daripada ikan goreng karena gizinya tidak banyak hilang selama proses memasak. Cara mengukus dapat membuat gizi tetap bisa diperoleh dengan maksimal, alih-alih digoreng memakai minyak. Tak hanya itu, pendap lebih tidak mengandung lemak jenuh seperti ikan yang digoreng.

Dari segi kalorinya, pendap yang dikukus mengandung 75 Kkal setiap 100 gram dibandingkan dengan ikan goreng yang mengandung 100 Kkal. Cocok untuk kamu yang ingin makan sehat tanpa khawatir berat badan yang meningkat. Sepertinya pendap khas Bengkulu cocok menjadi menu diet yang bermanfaat.

Adapun nutrisi yang terkandung di dalam pendap diantaranya, mengandung nutrisi yang tinggi, menghindari risiko gangguan kesehatan, meningkatkan kecerdasan otak, serta kaya vitamin C dan E.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: