Bagaimana Ciri-ciri Terkena Penyakit Ain? Simak Disini Jawabannya

Bagaimana Ciri-ciri Terkena Penyakit Ain? Simak Disini Jawabannya

Bagaimana Ciri-ciri Terkena Penyakit Ain? Simak Disini Jawabannya--

RADARUTARA.ID - Penyakit ain adalah penyakit yang kerap dibicarakan oleh orang-oran. Ain sendiri merupakan penyakit jiwa atau spiritual yang ada dalam tradisi Islam atau yang umat Muslim pahami.

Penyakit ain juga sering dikenal dengan sebutan penyakit mata jahat atau pandangan jahat. Ini merujuk pada pada keyakinan jika pandangan negatif dari mata jahat seseorang akan berdampak buruk pada kondisi kesehatan orang lain.

Ain sebenarnya adalah pengaruh buruk dari pandangan mata atau pikiran yang disertai rasa iri hati sehingga membawa mudarat kepada apa saja yang dilihatnya. Berikut adalah ciri-ciri orang yang terkena penyakit ain yang dirangkum dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Gunakan Mesin Blue Core, Yamaha Resmi Luncurkan Lexi LX 155 di Indonesia

1. Rasa Sakit atau Kecemasan yang Tidak Bisa Dijelaskan Secara Medis

Orang yang terserang penyakit ain mungkin akan merasakan sakit yang tidak bisa dijelaskan secara medis. Penyebabnya ataupun gejalanya sangat sulit diartikan secara jelas. Seseorang yang terserang ain mungkin akan merasakan kegelisahan dan kecemasan yang tidak jelas arahnya.

2. Perubahan Fisik yang Mungkin Terlihat Tidak Wajar

Ada beberapa ciri atau perubahan fisik orang yang terserang penyakit ain, diantaranya mulai dari kulit yang memucat atau kemerahan, mata sayu, penampilan yang berbeda dari biasanya hingga perubahan lain dalam fisiknya.

3. Gangguan Tidur

Biasanya mereka yang terkena penyakit ain juga mungkin akan mengalami gangguan tidur mulai dari susah tidur, sering terbangun tengah malam sampai mimpi buruk yang terus berulang.

BACA JUGA:Pengertian dan Cara Mencegah Penyakit Ain Menurut Pandangan Islam

4. Perubahan Perilaku atau Mood

Biasanya Mereka akan mengalami perubahan dalam mood, kecemasan yang mendadak, atau reaksi yang berlebihan terhadap sesuatu.

5. Sering Kelelahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: