4 Ciri-ciri Anak yang Menjadi Pembuka Pintu Rezeki untuk Orangtuanya, Adakah Pada Anakmu?

4 Ciri-ciri Anak yang Menjadi Pembuka Pintu Rezeki untuk Orangtuanya, Adakah Pada Anakmu?

Ciri-ciri anak pembuka rezeki untuk orang tuanya--

RADARUTARA.ID - Bagi setiap orang tua memiliki buah hati merupakan rezeki yang tak terhingga yang dianugerahkan oleh Allah SWT.

Setiap kehadiran anak di dalam sebuah keluarga memberikan warna kebahagiaan tersendiri bagi mereka. Anak merupakan buah rezeki yang Allah anugerahkan kepada setiap orang tua dan padanya juga menghadirkan pintu rezeki orang tua yang terbuka lebar.

Rezeki dapat berbentuk berbagai macam kehadiran anak menjadi pintu pembuka bagi rezeki orang tua. Berikut ini ada beberapa ciri anak yang menjadi pembuka pintu rezeki diantaranya.

BACA JUGA:Idaman Kaum Hawa, Ini 5 Weton Pria dengan Pesona dan Daya Pikat Luar Biasa, Apakah Salah Satunya Ada Wetonmu

1. Cinta pada Allah dan RasulNya

Peran serta orang tua dalam mendidik anak pada masa balita dan kanak-kanaknya sangatlah besar. Sebab di sanalah menjadi faktor kunci Bagaimana seorang anak bisa mengenal Tuhannya Dan mencintai Tuhannya. Salah satu ciri dari seorang anak yang menjadi pembuka pintu rezeki adalah anak yang mencintai Allah dan rasulnya adalah. 

Mereka adalah anak-anak yang senantiasa menurut atas setiap perintah dan menjauhi segala larangan-larangannya. Tidak memiliki keberanian untuk menyekutukannya dan bahkan menjadikan Rasulullah SAW sebagai suri tauladannya. Untuk memperoleh anak yang demikian tentunya orang tua harus mendidik dan mengenalkan ia kepada rabbnya dan mengajarkan tentang ajaran agama serta ketuhanan di dalam hatinya. 

Sehingga semakin hari ia akan semakin mengenal Tuhannya Dan mencintai agamanya serta membela atas kecintaannya tersebut. Sehingga anak yang demikianlah Allah pasti akan menyukainya dan melimpahkan rezeki kepadanya melalui orang tuanya.

BACA JUGA:Kenapa Umat Muslim Selalu Rebutan Ingin Mencium Hajar Aswad? Ternyata Ini Alasannya

2. Gemar membaca Al Quran

Dengan membaca Alquran ada nilai pahala di dalamnya, sehingga berbahagialah orang orang tua apabila mendapati anaknya gemar membaca Alquran.

Bahkan menjadikan Alquran sebagai bacaan wajib yang harus ia tunaikan. Iya tentunya akan dimudahkan dalam menghafal ayat-ayat Alquran sebab kecintaannya tersebut. Anak yang demikian tentunya Allah sangat meridhoinya Dan meletakkan rezeki orang tuanya setinggi-tingginya.

3. Suka berbuat amal saleh dan kebajikan

Tidak dipungkiri lagi seseorang yang senang berbuat amal saleh dan berbuat kebajikan adalah sesuatu yang Allah cintai. Maka dari itu ajarilah dan tanamkan kepada anak-anak kita tentang kewajibannya sebagai hamba Allah Untuk senantiasa berbuat baik dan beramal saleh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: