Deretan Kampus Luar Negeri yang Memiliki Jurusan Kuliah Bahasa Indonesia, Ada Jepang hingga Amerika

Deretan Kampus Luar Negeri yang Memiliki Jurusan Kuliah Bahasa Indonesia, Ada Jepang hingga Amerika

Deretan Kampus Luar Negeri yang Memiliki Jurusan Kuliah Bahasa Indonesia, Ada Jepang hingga Amerika--

RADARUTARA.ID - Jurusan kuliah Bahasa Indonesia ternyata bukan cuma tersedia di dalam negeri saja. Ternyata ada beberapa kampus di luar negeri yang memiliki program studi tersebut.

Adanya jurusan kuliah Bahasa Indonesia di beberapa kampus luar negeri ini mempunyai beberapa alasan. Salah satunya lantaran ketertarikan mereka untuk mempelajari lebih dalam mengenai kondisi sosial masyarakat Indonesia.

Dengan adanya peningkatan minat belajar bahasa Indonesia di luar negeri, bukan tidak mungkin kalau di masa depan bahasa Indonesia bisa dijadikan sebagai bahasa pergaulan di beberapa negara.

BACA JUGA:7 Warung Soto di Bengkulu yang Sedap dan Segar, Lengkap Ada Alamatnya

Adapun Kampus Luar Negeri yang memiliki Jurusan Kuliah Bahasa Indonesia diantaranya:



1. University of Southern Queensland

Kampus yang ada di Australia memiliki jurusan Bahasa Indonesia yang dipelajari dalam program Bachelor of Arts (Indonesian Language). Pembelajaran bahasa ini tidak selalu memakau media buku saja, tetapi juga majalah dan media populer lainnya.

2. Tokyo University of Foreign Studies

Universitas asal Negeri Sakura ini memiliki 26 bahasa asing yang diajarkan, yang mana salah satunya yaitu bahasa Indonesia. Jurusan Bahasa Indonesia masuk ke dalam prodi Asia Tenggara bersama dengan tujuh bahasa lainnya.

BACA JUGA:8 Perkara yang Jadi Penyebab Dosa Besar dan Wajib Taubat Nasuha, Apa Kamu Pernah Melakukannya?

3. Hankuk University of Foreign Studies

Universitas asal Negeri Gingseng ini juga mempunyai jurusan khusus mempelajari bahasa Indonesia dalam Department of Malay Indonesia di College Oriental Language, dan Department of Malay Indonesia Interpretation College of Interpretation and Translation.

4. Hong Bang University

Ternyata du Vietnam juga menyediakan prodi bahasa Indonesia. Ini berhubungan dengan pemerintah Kota Ho Chi Minh yang secara resmi mengumumkan bahwa bahasa Indonesia merupakan bahasa kedua mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: