BPK Ikut Pelototi Dana Desa, Posma: Main-main dengan Program Ketahanan Pangan

BPK Ikut Pelototi Dana Desa, Posma: Main-main dengan Program Ketahanan Pangan

Ketahanan Pangan di desa--

RADARUTARA.ID- Camat Putri Hijau, Ahmadi, melalui Kasi PMD, Posma Gultom, SE, menegaskan. Selain melibatkan APH, pengelolaan dana desa (DD) juga ikut diawasi secara langsung oleh badan pemeriksa keuangan (BPK).

Sehingga Posma, berharap, dalam pengelolaan DD di TA 2024, ini desa tidak main-main dengan program kerja yang telah direncanakan dan yang akan dilaksanakan nantinya. 

"BPK ikut mengawasi melalui daerah. Untuk itu, kami kembali mengingatkan kepada seluruh desa agar tidak bermain-main dalam mengelola DD," imbau Posma.

BACA JUGA:Buntut Konflik Warga dengan Kades, Tahun 2024 Desa Senali Terancam Tak Ada Pembangunan

Posma berharap, seluruh program kerja yang direncanakan oleh desa dapat dilaksanakan sesuai aturan yang sudah ditetapkan oleh Permendes maupun PMK. Khususnya terkait program ketahanan pangan.

Posma mengatakan, bawah program ketahanan pangan harus direalisasikan oleh desa sesuai petunjuk yang sudah ada. Jangan sampai kata Posma, realisasi program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh desa justru melenceng dari petunjuk alias dialihkan untuk kegiatan-kegiatan yang tidak terakomodir di dalam aturan. 

"Program ketahanan pangan tidak bisa dilarikan ke fisik, jika dipaksakan ini akan jadi masalah oleh BPK. Khusus program ketahanan pangan hanya fokus ke sektor nabati dan hewani. Intinya desa jangan lagi main-main dengan program ketahanan pangan," demikian Posma.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: