Begini Trik Atasi Wajah Keriput dan Jadi Awet Muda Tanpa Suntik Botoks, Cukup Gunakan Masker dari Daun Ini

Begini Trik Atasi Wajah Keriput dan Jadi Awet Muda Tanpa Suntik Botoks, Cukup Gunakan Masker dari Daun Ini

Manfaat Daun Mengkudu untuk kecantikan dan awet muda--

RADARUTARA.ID- Sebagian besar orang kerap menggunakan suntik botoks sebagai alternatif atau jalan pintas untuk merawat wajah supaya tetap terlihat kencang dan awet muda. Tapi karena harganya yang mahal dan menguras kantong, maka tidak semua orang bisa melakukan perawatan melalui jasa klinik kecantikan itu. 

Diketahui, tanda penuaan akan muncul disaat usia 30 tahun ke atas. Beberapa tanda penuaan itu umumnya diawali dengan munculnya keriput, garis halus, kerutan dan kulit mulai mengendur. Kondisi, ini pun akan sangat terlihat ketika seseorang sedang berekspresi seperti senyum, mengerenyitkan dahu dan membincangkan mata. 

Ini, terjadi akibat kolagen dalam tubuh mulai menurun sehingga kulit kehilangan kemampuan untuk melakukan regenerasi. Ditambah faktor eksternal seperti paparan sinar matahari, polusi, cuaca dan gaya hidup yang tidak sehat juga bisa memicu munculnya keriput pada kulit wajah lebih cepat.

BACA JUGA:Begini Resep Rahasia Merawat Kecantikan ala Aisyah Istri Rasulullah SAW

Tapi tak perlu khawatir, karena Anda bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Tanpa harus suntik botoks. Pemilik akun Facebook Mayapulut2, sempat memberikan trik membuat wajah keriput agar awet muda hanya dengan memakai 1 jenis dedaunan. 

Daun yang dimaksud adalah daun Mengkudu

"Kulit awet muda idaman banget! Modal daun ini cek caranya," beber dalam video unggahan, yang briliobeauty.net dari akun Facebook Mayapulut2, Rabu 27 Tahun 2023. 

Mengkudu sendiri, merupakan jenis buah yang sering dihindari karena baunya yang tidak sedap. Namun dibalik penampilan bau dan rasanya, buah ini ternyata mengandung banyak khasiat untuk bahan kecantikan loh. 

BACA JUGA:Jatuh dari Ketinggian 16.000 Kaki, Kondisi iPhone Penumpang Pesawat Jadi Begini, Bikin Kaget!

Bahkan selain buahnya, daun Mengkudu juga memiliki banyak manfaat untuk kulit. 

Salah satunya untuk mengatasi keriput dan tanda penuaan. Hal tersebut terjadi karena berkat kandungan antioksidan seperti selenium dalam daun mengkudu yang membantu meningkatkan elastisitas kulit. 

Tidak hanya, itu saja selenium juga bisa membantu meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan. Dikutip dari Nasional Institutes of Health Office of Dietart Supplement, selenium bersama dengan protein pada tubuh membentuk selenoproein. Kandungan tersebut bisa mencegah kerusakan sel tubuh, t rmasul sel kulit akibat radikal bebas. 

Bahkan, daun mengkudu juga mengandung zat antrakuinon yang bisa memicu pembentukan kolagen guna menjaga elastisitas kulit. Maka dari, itu keriput dan berbagai tanda penuaan kulit bisa dicegah. 

BACA JUGA:5 Fakta Menarik Kelicuk, Kue Tradisional khas Suku Rejang Bengkulu yang Manis dan Legit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: