23.344 Masyarakat Padang Jaya Siap Mencoblos di Pemilu 2024, PPK Ajak Masyarakat Jangan Golput

23.344 Masyarakat Padang Jaya Siap Mencoblos di Pemilu 2024, PPK Ajak Masyarakat Jangan Golput

Devisi Hukum dan Pengawasan PPK Padang Jaya, Ahsan Madani--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak pada tahun 2024 mendatang tinggal menghitung hari, dengan begitu masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara khususnya di Kecamatan PADANG JAYA, akan menggunakan hak pilihnya.

Berbagai upaya dilakukan oleh panitia penyelenggara pemilu, mulai dari tataran pusat hingga tingkat bawah terus gencar dilakukan, agar semua masyarakat yang sudah tercatat sebagai peserta pemilih tidak golput.

Karena, satu suara sangat menentukan dalam memilih calon pemimpin dan juga ikut menyukseskan pesta demokrasi yang di gelar nanti.

Seperti halnya di Kecamatan Padang Jaya saja, PPK setempat mencatat jumlah pemilih mencapai 23.344 orang yang tersebar di 12 desa.

BACA JUGA:Jokowi Minta Kades Jaga Perputaran Uang Dana Desa di Desanya Masing-masing

Untuk meminimalisir tingkat golput, pihaknya terus melakukan penyisiran dan sosialisasi kepada masyarakat secara dor to dor, agar masyarakat bisa menyalurkan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Total data pemilih di Kecamatan Padang Jaya sebanyak 23.344 orang, yang tersebar di 12 desa dengan 89 Tempat Pemungutan Suara (TPS),"ucap Ahsan Madani, Devisi Hukum dan Pengawasan PPK Padang Jaya, Senin (8/1/2024).

Meskipun data pemilih sudah dilakukan secara update, pihaknya masih memberikan kesempatan bagi pemilih baru untuk bisa menyalurkan hak pilihnya pada saat pencoblosan.

Dengan begitu, hak suara mereka tetap disalurkan dengan baik, namun tentunya melalui mekanisme yang diatur dalam aturan KPU.

"Semua WNI berhak menyalurkan hak pilihnya, khususnya pemilih baru yang baru menginjak umur 17 tahun sebelum hari pencoblosan, tentunya sudah memiliki kartu tanda penduduk,"kata Ahsan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: