Data Pemilih yang Sudah Meninggal, Ganda dan Pemula Jadi Perhatian Serius Panwascam

Data Pemilih yang Sudah Meninggal, Ganda dan Pemula Jadi Perhatian Serius Panwascam

panwascam Ulok Kupai bersama PPK memantau jalannya pleno DPSHP di tingkat TPS--

ULOK KUPAI, RADARUTARA.ID- Upaya pengawasan terhadap tahapan Pilkada 2024 terus dilakukan oleh jajaran Bawaslu Bengkulu Utara melalui peran Panwascam

Khususnya, terkait upaya pencermatan terhadap data DPSHP di tingkat PPS yang saat ini masih bergulir di lingkungan PPK.

Ketua Panwascam Ulok Kupai, Mulyadi, menerangkan, bahwa proses pleno DPSHP di tingkat PPS telah dilaksanakan. 

Dan Mulyadi, pun mengapresiasi jajaran PPK beserta PPS di wilayah Kecamatan Ulok Kupai yang sejauh ini sudah merespon hasil pengamatan, pengawasan yang sebelumnya telah direkomendasikan kepada PPS.

"Semua data-data yang kita rekomendasikan ke PPS untuk diperbaiki baik dari data pemilih yang berstatus TMS hingga pemilih baru sudah dilalukan perbaikan oleh masing-masing PPS. Dan kemarin, kita bersama PPS dan PPK sudah melaksanakan pleno DPSHP di tingkat PPS. Mudah-mudahan pada saat pleno kecamatan nantinya tidak ada lagi perubahan yang signifikan," pungkas Mulyadi, Minggu (8/9).

BACA JUGA:Bawaslu Bengkulu Utara Imbau ASN Hindari Terlibat Kampanye dan Kegiatan Paslon

BACA JUGA:Senjata Tradisional Bengkulu, Ini 7 Jenis Kerambit yang Tersebar di Nusantara

Selanjutnya, kata Mulyadi, pengawasan kepada DPSHP hingga ke tahap penetapan DPT nantinya akan terus dilakukan oleh pihaknya. 

Adapun objek-objek yang akan menjadi perhatian bagi pihaknya nanti meliputi data pemilih yang nanti berkemungkinan akan pindah memilih.

"Termasuk data orang yang sudah meninggal, ganda hingga pemilih pemula atau baru. Semua itu akan kita cermati dan perhatikan, khususnya setelah rekom kita sampaikan kepada PPS," demikian Mulyadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: