Mengenal Rebung Asam Undak Liling, Menu Masakan Khas Bengkulu dengan Cita Rasa yang Unik dan Wajib Dicoba

Mengenal Rebung Asam Undak Liling, Menu Masakan Khas Bengkulu dengan Cita Rasa yang Unik dan Wajib Dicoba

Walau cuma sekali, hendaknya kamu coba masakan rebung asam undak liling khas Bengkulu--

RADARUTARA.ID - Bengkulu adalah salah satu provinsi yang letaknya di kawasan barat Pulau Sumatera.

Provinsi ini mempunyai julukan lain, yang bernama Bumi Rafflesia. Karena, di daerah tersebut bunga Rafflesia Arnoldii yang sangat populer itu tumbuh.

Bengkulu merupakan salah satu kota wisata yang mempunyai destinasi wisata alam hingga wisata kuliner.

BACA JUGA:Kegiatan Hiburan Dikenakan Pajak 40 Persen, Termasuk Diskotek hingga Karaoke, Hotman Paris: Mau Matikan Usaha?

Bengkulu, populer dengan destinasi wisata alam dan kulinernya, kerap dikunjungi orang yang ingin mencicipi makanan khasnya yang unik dan juga otentik.

Ada beraneka ragam makanan khas Bengkulu yang bisa kamu coba. Mulai dari makanan khas Bengkulu dengan cita rasa yanb manis sampai yang asin gurih.

Dari begitu banyaknya makanan khas Bengkulu, kamu harus mencicipi Rebung Asam Undak Liling, adalah makanan khas Bengkulu yang berbahan dasar dari rebung dan liling yang di gabungkan dengan rempah-rempah.

BACA JUGA:Apakah Benar Khasiat Daun Pepaya Tak Sepahit Rasanya? Ini Segudang Manfaat Daun Pahit Ini Bagi Kesehatan

Rebung dalam bahasa indonesia disebut dengan batang bambu muda, sementara Liling merupakan keong yang banyak di temui di area pesawahan.

Proses memasak rebung asam undak liling, memerlukan waktu yang cukup lama, lantaram dalam pembuatan kuliner yang satu ini, bahan rebung di rendam sampai beberapa hari, proses inilah yang akan membuat rebung mengeluatkan rasa asam.

Setelah rebung di rendam lalu rebung di olah bersama dengan liling atau keong sawah lengkap dengan bumbu-bumbu. Makanan yang satu ini mempunyai cita rasa asam yang menyegarkan, bahkan rasa gurih dari liling dan penggabungan bumbu-bumbu, menciptakan rasa yang khas.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: