Embung Bernilai Ratusan Juta di Desa Tambak Rejo Bengkulu Utara Mangkrak, Begini Kata Kades

Embung Bernilai Ratusan Juta di Desa Tambak Rejo Bengkulu Utara Mangkrak, Begini Kata Kades

Gafur/RU.ID- Kondisi terkini Embung di Tambak Rejo yang tak lagi terurus--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Proyek Embung bernilai ratusan juta dari Anggaran Dana Desa (ADD) di Desa Tambak Rejo, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, mangkrak. 

Padahal embung itu bersumber dari APBN program dari Kemendes, kemudian dilanjutkan dengan pengembangan berupa kolam renang dari Dana Desa.

Namun kenyataannya, hingga saat ini belum berfungsi dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Menanggapi hal itu, Penjabat Kepala Desa Tambak Rejo, Kecamatan Padang Jaya, Rudi Asnawi dibincangi membenarkan bahwa Embung calon objek wisata didesa tersebut tidak termanfaatkan.

BACA JUGA:Kegiatan Hiburan Dikenakan Pajak 40 Persen, Termasuk Diskotek hingga Karaoke, Hotman Paris: Mau Matikan Usaha?

Menurutnya, ada beberapa faktor yang membuat Embung tersebut terbengkalai, sehingga banyak asumsi dimasyarakat seolah-olah minim perhatian.

"Itu proyek pejabat sebelum saya, kemudian belum adanya sumber air untuk kebutuhan dasar kolam renang itu,"ucapnya, Senin (8/1/2024).

Lanjutnya, menyikapi itu semua Pihaknya pada tahun 2024 telah dimasukkan dalam APBDes untuk pengadaan sumber air bersih berupa sumur bor.

"Tahun ini kita anggarkan berupa sumur bos, agar kolam renang bisa dimanfaatkan,"imbuhnya.


Kolam renang Desa Tambak Rejo yang tak difungsikan dengan baik--

Lantaran baru menjabat didesa, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap beberapa aturan serta perbaikan didalam tubuh pemerintah desa yang dia pimpin.

Terlebih kata dia, beberapa usulan masyarakat berupa kegiatan fisik menjadi PR selama dirinya memimpin di Desa Tambak Rejo.

"Kita akan lakukan perbaikan," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: