Bukan yang Pertama, Aksi Harimau Turun Gunung dan Memakan Ternak Milik Masyarakat di Air Sebayur Sudah Sering

Bukan yang Pertama, Aksi Harimau Turun Gunung dan Memakan Ternak Milik Masyarakat di Air Sebayur Sudah Sering

Jejak kaki harimau yang diduga masuk ke pemukiman warga--

RADARUTARA.ID- Kades Air Sebayur, Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara, Hariyono, membenarkan. Bahwa pada hari Rabu (3/1), lalu. Seekor Harimau dilaporkan oleh warganya turun ke pemukiman dan berhasil memakan 1 ekor kambing milik warga di dusun 5 Talang Rempak, Desa Air Sebayur.

"Peristiwa itu memang benar. 1 ekor kambing milik warga di Talang Rempak jadi korban," ungkap Kades.

Namun Kades, mengatakan, bahwa aksi Harimau turun ke pemukiman dan memakan ternak milik warga, ini bukan kejadian yang pertama kalinya. Tetapi kata Kades, peristiwa serupa sudah sering terjadi. 

"Sudah kesekian kalinya. Tapi ya hanya memakan ternak (kambing), terus pergi. Dulu pernah di Linmas Jaya, Sebayur Jaya terus ini yang baru di Talang Rapak," ujarnya.

BACA JUGA:Harimau Masuk ke Pemukiman dan Memangsa Kambing Milik Warga di Air Sebayur, Begini Kronologisnya

Sejak peristiwa ini terjadi, Kades, memastikan bahwa aksi Harimau turun ke pemukiman dan memangsa ternak milik warga di wilayah desanya, ini sudah dilaporkan ke pihak BKSDA Provinsi Bengkulu maupun daerah.

"Dalan peristiwa, ini hanya ternak yang dimangsa. Yang jelas sudah dilaporkan ke BKSDA Bengkulu dan berharap bisa ditindak lanjuti agar tidak menimbulkan keresahan atau peristiwa-peristiwa lain di kemudian hari," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: