Harimau Masuk ke Pemukiman dan Memangsa Kambing Milik Warga di Air Sebayur, Begini Kronologisnya

Harimau Masuk ke Pemukiman dan Memangsa Kambing Milik Warga di Air Sebayur, Begini Kronologisnya

Bekas bulu saat harimau loncat dan memangsa terbak Kambing milik Hanani--

RADARUTARA.ID- Seekor Harimau dilaporkan telah masuk ke pemukiman dan berhasil memangsa satu ekor hewan ternak berupa kambing milik Hanani, 44 tahun warga Dusun 5 Talang Rapak, Desa Air Sebayur, Kecamatan Pinang Raya pada hari Rabu (3/1).

Berdasarkan data dan informasi yang berhasil dihimpun oleh radarutara.id, peristiwa kehadiran hewan buas ke pemukiman warga, ini diketahui setelah adanya laporan korban (pemilik ternak, Red) kepada pemerintah desa setempat bahwa kambingnya telah menjadi korban santapan Harimau.

Dimana kala, itu menurut cerita Hanani, pada hari Rabu (3/1) sekitar pukul 17.00 WIB cuaca sedang hujan deras. Hanani, sempat mendengarkan suara berisik (auman) secara jelas dari arah kandang kambing miliknya yang berjarak hanya 40 meter dari tempat tinggalnya.

Dikarenakan kala, itu cuaca sedang hujan deras. Maka Hanani dan warga lainnya, tidak berani dan tidak bisa berbuat apa-apa sehingga Harimau tersebut berhasil memangsa 1 ekor kambing (induk) milik Hanani.

"Laporan tersebut benar. Dari hasil pengecekan yang dilakukan oleh desa di sekitar TKP sempat ditemukan adanya jejak telapak kaki Harimau. Namun peristiwa, itu sudah dilaporkan oleh pemerintah desa setempat ke pihak BKSDA Bengkulu," ujar Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos, saat dikonfirmasi pada Jumat (5/1).


Jejak kaki harimau yang diduga masuk ke pemukiman warga--

Kendati peristiwa kemunculan Harimau, ini telah dilaporkan ke pihak BKSDA Bengkulu, Irfan, tetap menghimbau kepada seluruh warga setempat untuk selalu waspada. 

"Warga kita himbau untuk selalu waspada dan tetap tenang. Dan kepada pihak BKSDA Bengkulu kami berharap bisa menindak lanjuti laporan tersebut dan segera melakukan langkah-langkah yang diperlukan," pinta Camat.

Sementara, itu Kepala BKSDA Resort Putri Hijau, Mustadin, mengaku jika pihaknya hingga saat, ini belum menerima adanya laporan terkait keberadaan Harimau yang sempat dilaporkan turun ke pemukiman warga di Desa Air Sebayur tersebut.

"Sementara ini belum ada (laporan) yang kami terima. Nanti akan kita coba koordinasikan ke jajaran di KPHK," tandas Mustadin.

Sayangnya hingga berita, ini dirilis Kades Air Sebayur, Hariyono, belum dapat dikonfirmasi terkait peristiwa kehadiran Harimau yang sempat dilaporkan sempat memangsa ternak Kambing milik warganya di dusun 5 Talang Rapak, Desa Air Sebayur pada hari Rabu (3/1).*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: