Pekerjaan Tuntas, Pemdes Karang Tengah Sertifikasi Hasil Pembangunan Fisik TA 2023

Pekerjaan Tuntas, Pemdes Karang Tengah Sertifikasi Hasil Pembangunan Fisik TA 2023

Sertifikasi bangunan DD TA 2023 di Desa Karang Tengah--

RADARUTARA.ID- Dipastikan, seluruh anggaran dan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemdes Karang Tengah, Kecamatan Putri Hijau berhasil terserap dan tuntas 100 persen.

Tuntasnya penyelenggaraan pembangunan dana desa (DD) TA 2023 di Pemdes Karang Tengah, ini pun ditandai dengan kegiatan sertifikasi hasil pembangunan fisik yang telah dikerjakan oleh desa dengan menghadirkan tenaga ahli (TA) kabupaten, pendamping desa, unsur Tripika Kecamatan Putri Hijau, aparatur Pemdes Karang Tengah dan lembaga BPD di Desa Karang Tengah.

Ada pun, jenis bangunan fisik yang disertifikasi pada kegiatan DD TA 2023 di Desa Karang Tengah, ini meliputi pembangunan jalan rabat beton sebanyak 3 titik, pelapis tebing dan gorong-gorong.

BACA JUGA:Kuota Pupuk Subsidi di Bengkulu Turun, Jokowi Siap Tambah Anggaran Rp14 Triliun

Tidak ada kendala berarti, proses sertifikasi terhadap hasil pembangunan fisik yang direalisasikan oleh Pemdes Karang Tengah ini berjalan lancar.

"Sertifikasi ini kita lakukan untuk memastikan kondisi fisik bangunan yang sudah dikerjakan oleh desa dalam keadaan layak untuk diserahkan dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Dan alhamdulillah, dari hasil sertifikasi yang berlangsung. Seluruh bangunan fisik yang dikerjakan oleh desa dalam kondisi layak untuk diserahkan dan dimanfaatkan oleh masyarakat," ungkap Kades Karang Tengah, Ndaru Utomo.

Selanjutnya Kades berharap, bangunan fisik yang telah direalisasikan oleh desa, ini dapat dijaga dan dirawat sebaik mungkin oleh lingkungan atau masyarakat. Karena percuma saja kata Kades, fasilitas umum atau bangunan yang sudah dikerjakan oleh desa ini dibiarkan begitu saja.

"Tentu setelah bangunan ini kita tuntaskan dan serahkan, selanjutnya tugas kita bersama khususnya masyarakat setempat untuk menjaga dan merawatnya. Karena sebagus apapun, kualitas bangunan yang dikerjakan apa bila tidak ada upaya menjaga dan merawat, bangunan tersebut tetap tidak akan berfungsi optimal," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: