Korban Hanyut Dikabarkan Sudah Ketemu, Pemdes Lubuk Jale : Itu Anak Korban Pingsan

Korban Hanyut Dikabarkan Sudah Ketemu, Pemdes Lubuk Jale : Itu Anak Korban Pingsan

Potongan rekaman video yang memperlihatkan warga yang dievakuasi dari Sungai Air Nakai--

RADARUTARA.ID - Vidio berdurasi 37 detik yang memperlihatkan warga tengah mengevakuasi seseorang dari sungai menuju ke daratan beredar di media sosial.

Vidio itu membuat spekulasi masyarakat bahwa korban hanyut dari Desa Lubuk Jale, Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara yang bernama Muslim (65 tahun) telah ditemukan.

Menyikapi informasi yang beredar, salah seorang Perangkat Desa Lubuk Jale, Ria mengatakan bahwa korban hanyut di sungai Air Nakai hingga saat ini masih dalam proses pencarian dan belum berhasil ditemukan.

"Sampai sore ini korbannya belum di temukan, Mas," ujarnya ketika di konfirmasi radarutara.Id, Rabu (3/1/2024) sekitar Pukul 17.30 WIB.

BACA JUGA:Warga Lubuk Jale Hanyut, TIM Basarnas dan BPBD Diterjunkan

Sementara itu, mengenai informasi korban telah di temukan melalui tayangan video yang beredar? Ria menegaskan bahwa orang yang di evakuasi dari dalam sungai ke daratan itu bukan korban yang hilang. Melainkan, Hadi (40 tahun) yang tak lain merupakan anak korban yang saat ini tengah dicari.

"Yang di gotong dalam vidio tu anak korban. Dia pingsan saat mencari orang tuanya yang hilang. Ya, mungkin karena arus sungainya juga sangat deras," jelasnya.

Sebagai informasi, musibah hilangnya Muslim yang diduga hanyut terseret arus sungai Air Nakai itu terjadi sekitar Pukul 14.00 WIB pada Rabu (3/1/2024).

Korban terseret arus bermula saat pulang dari kebun menuju ke rumah. Di mana dalam perjalanan, korban menyebrangi sungai dan terpeleset. 

Kondisi debit air sungai yang meningkat akibat hujan lebat, membuat korban terseret arus.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: