Masuki Musim Hujan, Dandim 0423 Bengkulu Utara Minta Jaga Kebersihan Lingkungan dan Antisipasi Penyebaran DBD

Masuki Musim Hujan, Dandim 0423 Bengkulu Utara Minta Jaga Kebersihan Lingkungan dan Antisipasi Penyebaran DBD

Dandim 0423 Bengkulu Utara himbau warga untuk jaga kebersihan lingkungan--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Memasuki musim penghujan, Dandim 0423 Bengkulu Utara, Letkol Kav Aidil Hajri, M.Han menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap banjir.

Tidak hanya itu saja, pihaknya mengajak masyarakat untuk bahu membahu memberantas merebaknya ancaman nyamuk Aedes Aegypti.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim saat kegiatan karya bakti TNI bersama masyarakat, Polri-TNI, Pemda dan Ormas yang ada di Bengkulu Utara.

"Terlebih disaat musim penghujan sekarang ini. Kami mengimbau kepada masyarakat agar disiplin dalam menjaga kebersihan diri dan lingkungannya. Jangan sampai ada genangan air yang bisa menjadi media perkembangbiakan nyamuk Aedes aegypti penyebab DBD,"pesan Letkol Kav Aidil Hajri, M.Han.

Menurutnya, Kesadaran itu harus dibangun bersama, sehingga perkembangbiakan atau penyebaran nyamuk Aedes Aegypti bisa dihentikan.

"Kegiatan yang kami lakukan, adalah cara agar potensi banjir dan penyebaran jentik nyamuk bisa cegah dengan cara membersihkan lingkungan," imbuhnya.

Kalau diperhatikan, sungai ini merupakan tempat terjadinya wabah penyakit. Sehingga kata Dandim perlunya kesadaran dari masyarakat.

"Kedepannya, Gotong Royong ini akan diselaraskan dengan kecamatan. Secara rutin Forkopimcam akan mencari titik-titik menjadi target pembersihan lingkungan, khususnya sungai yang menjadi penyebab banjir dan rawan penyakit," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: