Tahap III Selesai, Pekerjaan Dana Desa TA 2023 Desa Suka Makmur ditutup dengan Finishing Rabat Beton

Tahap III Selesai, Pekerjaan Dana Desa TA 2023 Desa Suka Makmur ditutup dengan Finishing Rabat Beton

Proses finishing rabat beton Desa Suka Makmur gunakan anggaran DD TA 2023--

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID - Setelah menyelesaikan pekerjaan fisik tahap 3 yang bersumber dari Dana Desa (DD), Pemerintah Desa Suka Makmur, Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara yang dinakodai Subagiyo telah merampungkan pekerjaan fisik serta pekerjaan Non Fisik Tahun 2023.

Hal itu ditandai dengan sertifikasi kegiatan 2 item rabat beton oleh Pendamping Desa dan disaksikan Tripika Kecamatan Giri Mulya.

Kepala Desa Suka Makmur, Subagiyo menjelaskan, realisasi kegiatan selama setahun merupakan usulan masyarakat dimasing-masing dusun melalui Musyawarah Desa (Musdes), kemudian harapan masyarakat tersebut dirumuskan dalam APBDes Tahun 2023.

Ditahap 3 ini, Pemdes yang dipimpinnya mengerjakan dua kegiatan fisik peningkatan jalan berupa rabat beton dengan anggaran Rp68.468.500 dan Rp75.010.500.

"Alhamdulillah APBDes 2023 sudah selesai, ditutup dengan serah terima kegiatan rabat beton sepanjang 120meter lokasinya di RW 2 dan rehap rabat beton RW 6 panjang pekerjaan 150 meter,"jelasnya.

Tidak hanya kegiatan fisik saja realisasi kegiatan DD tahap akhir, selain BLT DD, Lanjut Subagiyo, realisasi kegiatan non fisik meliputi pembagian honorium Kader Posyandu, Insentif Linmas, Lembaga Adat, Guru Ngaji dan Guru Paud.

"Honorarium dan kegiatan non fisik lainnya juga sudah kami laksanakan," lanjutnya.

Dikesempatan itu, pihaknya berharap apa yang sudah dibangun oleh pemerintah desa, Pemerintah Daerah untuk bersama-sama dijaga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

Tanpa dukungan dari masyarakat, BPD, Pemerintah Kecamatan serta Pihak-pihak terkait untuk mewujudkan kemajuan Desa Suka Makmur tidak tanpa alasan bisa maju sesuai keinginan masyarakat.

"Marilah kita menjaga bersama-sama dan kita rawat, Segala Bangunan dan mana Sudah diselesaikan dan dirasakan oleh masyarakat, karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan merawat dan menjaga nya untuk masa-masa yang akan datang, karena tidak mungkin selamanya Dana Desa (DD) ini akan berjalan seterusnya," pungkasnya. (adv)


Monitoring Rabat Beton Desa Suka Makmur--


Rabat beton--


Pembagian honorium--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: