Bukan Sit Up atau Push Up, Ini Cara Mudah untuk Menghilangkan Lemak Perut

Bukan Sit Up atau Push Up, Ini Cara Mudah untuk Menghilangkan Lemak Perut

Bukan Sit Up atau Push Up, Ini Cara Mudah untuk Menghilangkan Lemak Perut--

RADARUTARA.ID - Perut buncit merupakan kondisi yang disebabkan adanya penumpukan lemak. Lama kelamaan, masalah tersebut bisa meningkatkan risiko penyakit kronis, contohnya seperti diabetes dan sakit jantung.

Risikonya perut buncit lebih sering dialami oleh pria dengn usia di atas 40 tahun akibat penurunan kadar hormon testosteron. Kondisi tersebut akan membuat lemak lebih gampang tersimpan dan menumpuk di area perut.

Ada beberapa gerakan olahraga untuk mengecilkan perut buncit. Berikut ini penejelasan selengkapnya:

BACA JUGA:Begini Cara Memasak Udang Tempoyak, Sajian Khas Bengkulu yang Legit

1. Plank

Latihan statis ini menargetkan banyak kelompok otot, memperkuat perut, punggung, dan bahu sembari menopang tulang belakang agar bagian tengah tubuh tampak lebih kuat dan lebih tegas.

Mulailah dengan tabletop position, yakni posisi tubuh seperti ingin merangkak dengan cara meletakkan lengan di bagian bawah. Lalu langkahkan kaki ke belakang, turunkan ke lengan bawah, dan libatkan otot perut, glutes, dan kaki kamu untuk menjaga supaya tubuhmu tetap sejajar dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Tahan posisi seperti ini tanpa membiarkan pinggulmu melayang terlalu tinggi atau melorot terlalu rendah. Lakukan empat set plank 30 hingga 60 detik.

BACA JUGA:Lelah Jadi Konglomerat Dunia, Pria Ini Lebih Memilih Nyumbang Semua Harta Kekayaannya

2. Mountain climber

Mountain climber merupakan gerakan dinamis yang melibatkan perut, lengan, dan kaki. Juka melakukan gerakan ini dengan intensitas tinggi merupakan cara yang pasti untuk membakar kalori dan meningkatkan metabolisme demi memiliki tubuh yang lebih ramping dan berotot.

3. Burpees

Walaupun burpees mungkin bukan olahraga kesukaan banyak orang, latihan ini manjur untuk menghilangkan lemak. Burpe meningkatkan detak jantungmu, membakar kalori, dan membangun kekuatan di perut, lengan, dan kaki untuk perut yang lebih rata.

BACA JUGA:Resep Kembang Goyang, Kue Tradisional Khas Bengkulu yang Gurih dan Renyah, Dijamin Anti Gagal!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: