R-APBDes Desa di Pinang Raya Mulai Diverifikasi, Camat: Kita Targetkan Januari 2024 DD Bisa Dieksekusi

R-APBDes Desa di Pinang Raya Mulai Diverifikasi, Camat: Kita Targetkan Januari 2024 DD Bisa Dieksekusi

APBDes--

RADARUTARA.ID- Tahapan verifikasi terhadap rancangan (R-APBDes) TA 2024 mulai dilaksanakan oleh desa di wilayah Kecamatan Pinang Raya sejak Rabu (27/12) hari, ini.

Dalam proses verifikasi, ini Camat memastikan, beberapa instansi dan lembaga terkait turut dilibatkan untuk bersama-sama memelototi seluruh rancangan program penggunaan dana desa (DD) yang direncanakan oleh masing-masing desa di TA 2024 mendatang. 

"Dari PLKB, Puskesmas dan Penyuluh semua kita libatkan dalam proses verifikasi R-APBDes TA 2024. Intinya kita harapkan, program pembangunan yang direncanakan oleh desa di TA 2024 nanti bisa mencapai program skala prioritas yang telah ditargetkan oleh pemerintah pusat dan daerah," tandas Camat.

BACA JUGA:Resmikan Jembatan di Muara Santan, Bupati Sampaikan Rencana Pembangunan di Napal Putih TA 2024

Di sisi lain, Camat menargetkan, dari tahapan verifikasi R-APBDes yang sudah dilaksanakan mulai saat ini. Diharapkan pada Januari 2024 nanti, program pembangunan yang bersumber dari ADD maupun DD bisa dieksekusi lebih awal.

"Kendalanya hanya di pagu anggaran. Ketika pagu anggaran sudah turun, maka desa tinggal melaksanakan penyesuaian terhadap angka-angka kegiatan yang akan dilaksanakan di TA 2024 dan rancangan tersebut bisa ditetapkan menjadi produk APBDes.  Kita targetkan paling cepat, di Januari 2024 nanti program pembangunan desa bisa dilaksanakan atau dieksekusi," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: