Resmikan Jembatan di Muara Santan, Bupati Sampaikan Rencana Pembangunan di Napal Putih TA 2024

Resmikan Jembatan di Muara Santan, Bupati Sampaikan Rencana Pembangunan di Napal Putih TA 2024

Sigit/RU.ID- Arahan peresmian jembatan gantung Desa Muara Santan oleh Bupati--

RADARUTARA.ID- Pembangunan jembatan gantung di Desa Muara Santan, Kecamatan Napal Putih yang bersumber dari dana hibah Pemkab Bengkulu Utara senilai Rp 550 juta berhasil dituntaskan 100 persen.

Konkretnya pada Rabu (27/12) hari, ini akses jembatan gantung penghubung antara wilayah dusun I dengan dusun Trans Lapindo, Desa Muara Santan itu diresmikan. 

Peresmian dipimpin dan dihadiri langsung oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian, Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH dan turut disaksikan oleh Camat Napal Putih, M Abduh Sadat, M.Pd, Kades Muara Santan, Hosen Basri, Ketua BPD Muara Santan beserta anggotanya dan segenap lapisan masyarakat di Desa Muara Santan.

BACA JUGA:5 Negara Ini Ternyata Membenci Indonesia, Ada Vietnam sampai Australia

Disela agenda peresmian jembatan, ini Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian, mengungkapkan, bahwa pembangunan jembatan gantung di Muara Santan, ini di biayai dari dana hibah Pemkab Bengkulu Utara dan dikerjakan secara swadaya oleh Pemdes Muara Santan.

"Mau kita kerjakan lewat rekanan tidak sanggup hanya dengan waktu dua bulan. Selanjutnya desa mengaku sanggup, sehingga kita atur regulasinya dan hiburan anggaran senilai Rp 550 juta ke desa langsung di eksekusi oleh desa," ujar Bupati.

"Dan alhamdulillah hari, ini selesai serta bisa bermanfaat untuk masyarakat. Ini, adalah bagian dari upaya-upaya pertama. Artinya, kedepan beberapa hal yang masih menjadi PR kita bersama hari ini akan kita tuntaskan secara bertahap, termasuk agenda kita dalam merealisasikan pembangunan jembatan pelompat macan ," imbuh Bupati.

BACA JUGA:Warga Padang Jaya Jual Minyak Goreng Pakai Mesin SPBU, Inovasi Pertama di Bengkulu Utara

Di sisi lain, Bupati, memastikan, pembangunan di Kecamatan Napal Putih pada TA 2024 diproyeksikan akan mengalami peningkatan yang luar biasa. Ini, diungkapkan Bupati, menyusul agenda pembangunan yang sudah diproyeksikan oleh Pemkab Bengkulu Utara di TA 2024 mendatang. Konkretnya, kata Bupati, di TA 2024 mendatang ada alokasi dana khusus (DAK) yang akan dibagi menjadi dua lokus.

Yakni, lokus pertama untuk meneruskan pembangunan jalan dari Kemumu-Air Bersih dan lokus kedua untuk menuntaskan pengaspalan jalan di wilayah Napal Putih yang diproyeksikan dari Desa Tanjung Muara ke Kinal Jaya yang nilai anggaranya mecapai Rp 8 miliaran. Begitu dengan pembangunan link jalan dari Napal Putih-Muara Santan juga akan dikerjakan pada TA 2024.

"Termasuk DBH Sawit akan kita gunakan untuk menuntaskan jalan dari Trans Lapindo ke Simpang Kumbang, Desa Tanjung Muara," tandas Bupati.

BACA JUGA:Ini Kuliner yang Bikin Lidah Berjingkrang, Favorit Semua Keluarga di Bengkulu

Terpisah Kades Muara Santan, Hosen Basri, mengucapkan rasa terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati Bengkulu Utara beserta Ketua DPRD Bengkulu Utara dan jajarannya yang telah memikirkan pembangunan di wilayah Kecamatan Napal Putih. Khususnya kata Kades, terkait telah dilaksanakannya pembangunan terhadap akses jembatan di desanya yang selama ini banyak menelan korban. 

"Alhamdulillah proses pengerjaannya berjalan lancar tanpa hambatan suatu apapun. Dan hari, ini jembatan tersebut secara resmi sudah bisa dimanfaatkan untuk masyarakat," ujar Kades.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: