Unik! Ini 5 Kebiasaan Hidup Masyarakat Finlandia yang Tidak Bisa di Temukan di Negara Lain

Unik! Ini 5 Kebiasaan Hidup Masyarakat Finlandia yang Tidak Bisa di Temukan di Negara Lain

Unik! Ini 5 Kebiasaan Hidup Masyarakat Finlandia yang Tidak Bisa di Temukan di Negara Lain--

RADARUTARA.ID - Semua negara pasti mempunyai kebiasaan hidup masyarakatnya yang berbeda-beda. Sama seperti negara Finlandia mempunyai kebiasaan unik yang sering dilakukan oleh masyarakatnya. Finlandia mempunyai tujuh kebiasaan unik yang tidak dipunya oleh negara lainnya, diantaranya:

1. Menghangatkan Mobil di Musim Dingin

Umumnya di sana disediakan tiang dengan stop kontak yang bisa mengalirkan listrik, lalai kabel tersebut dicolokkan ke dalam mesin mobil mereka sekitar dua jam atau lebih.

Di dalam mesin mobil ada alat untuk menghangatkan, saat mobil dihangatkan dengan aliran listrik, hawanya akan terasa sampai ke dalam mobil, jadi pengemudi tidak akan merasa kedinginan lagi.

BACA JUGA:Jangan Panik, Ini Ciri-ciri Bayi Prematur Sehat yang Harus Diketahui

2. Hari Gagal Nasional

Di Finlandia mempunyai hari nasional yang unik, yakni hari kegagalan nasional yang ditetapkan pada tanggal 13 Oktober. Arti, dari hari ini yaitu, kesuksesan tidak akan lahir tanpa adanya kegagalan. Dan tepat di hari kegagalan nasional, semua arties, atlet, hingga musisi, selalu menceritakan kegagalan mereka di TV. 

3. Kompetisi Memburu Serangga

Di musim panas masyarakat Finlandia berlomba mengumpulkan serangga terbanyak kemudian 'membunuh' hewan tersebut dalam kurun waktu tertentu.

Bahkan kompetisi ini masuk dalam kategori internasional. Di tahun 2018 lalu, ada seorang pria yang memenangkan kompetisi ini, ia berhasil membunuh 135 serangga, dalam waktu 15 menit. 

BACA JUGA:Kopi Bubuk 1001, Pilihan Oleh-Oleh Khas Bengkulu yang Paling di Nanti Keluarga

4. Mencuci Piring Menggunakan Sikat

Biasanya orang-orang mencuci piring dengan menggunakan spon, tetapi ada yang berbeda di Finlandia, kebiasaan hidup mereka mencuci piring menggunakan sikat dengan gagang yang panjang. Bukan cuma piring, mereka juga mencuci gelas, cangkir, wajan, hingga toples dengan menggunakan sikat bergagang panjang. 

5. Mandi Tanpa Sekat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: