Kopi Bubuk 1001, Pilihan Oleh-Oleh Khas Bengkulu yang Paling di Nanti Keluarga

Kopi Bubuk 1001, Pilihan Oleh-Oleh Khas Bengkulu yang Paling di Nanti Keluarga

Kopi Bubuk 1001, Pilihan Oleh-Oleh Khas Bengkulu yang Paling di Nanti Keluarga--

RADARUTARA.ID - Bengkulu merupkan salah satu kota penghasil kopi terbesar di Indonesia. Kota ini mempunyai berbagai jenis bubuk kopi olahan mulai dari komoditas arabica, robusta sampai perpaduan diantara keduanya. 

Dari banyaknya jenis bubuk kopi yang beredar di pasaran, kopi bubuk merk ‘1001’ menjadi salah satu yang paling populer bagi masyarakat Kota Bengkulu.

Usaha pembuatan bubuk kopi 1001 sudah berdiri sejak tahun 1985. Nama 1001 sendiri adalah pemberian dari Sang kakek dari pemilik usaha ini, Thompson Sirait.

Usaha bubuk kopi yang berlokasi di Jalan Danau Dendam Tak Sudah, Kota Bengkulu ini telah resmi terdaftar di Kementrian Kesehatan RI sehingga sudah terjamin kehalalannya.

BACA JUGA:5 Kebiasaan di Pagi Hari yang Memberikan Dampak Besar Jika Dilakukan Secara Konsisten, Nomor 3 Sering Dilupaka

Bahan dasar dari kopi bubuk ini menggunakan 100 persen kopi jenis robusta yang didapat dari petani lokal Bengkulu, Kabupaten Kepahiang dan Rejang Lebong. 

Pemilihan kopi jenis robusta disebabkan rasanya yang lebih pahit dan teryata lebih digemari oleh para pecinta kopi. Berbeda dengan kopi jenis arabica yang meskipun aromanya lebih wangi tetapi cenderung asam.

Harga kopi jenis Arabica juga lebih mahal. Kopi robusta yang dipilih adalah kopi jenis robusta dengan kualitas nomor satu yang memamg sudah benar-benar kering dan bersih sehingga bisa terjamis kualitas dan rasanya. 

BACA JUGA:Ini Kuliner yang Bikin Lidah Berjingkrang, Favorit Semua Keluarga di Bengkulu

Kopi 1001 dijual dalam kemasan 50 gram, 100 gram, sampai 150 gram dengan tingkat ketahanan kemasan hingga 2 tahun lamanya.

Cara penyajiannya, Kopi 1001 diseduh dengan menggunakan air mendidih yang dituangkan langsung kedalam gelas atau cangkir. Warna kopi yang sudah diseduh sedikit berwarna kecoklatan dan bercampur warna hitam. 

Kopi 1001 mempunyai cita rasa yang cukup lembut walaupun cukup kental. Aromanya tidak terlalu pekat khas kopi jenis robusta. Kopi bubuk ini bisa menjadi pilihan oleh-oleh dari Kota Bengkulu.

Kamu bisa merasakan pengalaman baru saat menikmati secangkir kopi yang nikmat; terutama untuk kamu yang memang pecinta kopi sejati.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: