Bawa Pesan Damai untuk Pemilu 2024, Ratusan Umat Kristen Bengkulu Utara Rayakan Natal di Gekisia

Bawa Pesan Damai untuk Pemilu 2024, Ratusan Umat Kristen Bengkulu Utara Rayakan Natal di Gekisia

Perayaan Natal do Gereja Gekisia Arga Makmur--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Perayaan ibadah Natal di Gereja Kristen Injil Indonesia (Gekisia) Kota Arga Makmur berjalan khidmat, Senin (25/12/2023).

Tampak ratusan jemaat umat Kristiani dengan khidmat mengikuti ibadah puncak Natal di gereja Desa Rama Agung, Kecamatan Arga Makmur. 

Pendeta DR Edi Triatmoko mengatakan, melihat banyaknya konflik di berbagai negara, pesan natal kali ini adalah damai di bumi.

Dirinya berharap, dengan kelahiran Yesus Kristus itu hendaknya Natal ini harus bisa menjangkau semua unsur keberadaan manusia. 

BACA JUGA:Kemarau Panjang Tak Berdampak Serius pada Hasil Panen Padi Petani di Gunung Payung

Lantaran, Natal tahun 2023 mengangkat tema ' Kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di Bumi', maka Tuhan Yesus datang bukan hanya untuk umat Israel namun untuk seluruh umat manusia di bumi.

"Menjelang tahun Pemilu 2024 mendatang, kita bersama-sama berdo'a agar negara kita tetap aman dan damai, terpenting jangan golput," jelas Edi. 

Pendeta Edi, juga mengajak umatnya untuk saling menghargai dan menghormati keputusan, salah satu contoh keputusan politik. Ia berharap pesta demokrasi 2024 berjalan lancar sesuai dengan aturan.

"Perbedaan pilihan ini harus disikapi dengan bijaksana. Sebab perbedaan sebuah keniscayaan yang tidak dapat dihindari,"sambungnya.

BACA JUGA:Amdal Syarat Wajib yang Harus Dipenuhi Agricinal untuk Mendapat Izin, Berikut Kerangan DPMTSP Bengkulu Utara

Menyikapi persoalan internasional, peperangan yang terjadi antara Palestina (Hamas) dan Israel agar segera bisa dikonsolidasikan sehingga tidak terus jatuh korban yang lebih banyak lagi. 

"Karena konflik tersebut tentu sangat berdampak negatif, baik dari sektor perekonomian, sosial dan lainnya, tak lepas juga di Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Edi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: