7 Jus Buah ini Cocok untuk Sembuhkan Asam Lambung, Salah Satunya Semangka

7 Jus Buah ini Cocok untuk Sembuhkan Asam Lambung, Salah Satunya Semangka

7 Jus Buah ini Cocok untuk Sembuhkan Asam Lambung, Salah Satunya Semangka--

RADARUTARA.ID- Ternyata sakit perut bisa disembuhkan dengan jus buah-buahan. Terutama bagi Anda, yang menderita asam lambung

Sebagian besar sakit perut yang dirasakan masyarakat karena naiknya asam lambung. Asam lambung sendiri, gejalanya adalah perut mual, sakit perut, tenggorokan meradang dan timbul rasa pahit. Dan untuk mengatasinya, coba Anda konsumsi jus buah-buahan. 

Perlu diketahui, bahwa beberapa buah memiliki sifat khusus yang berfungsi sebagai antioksidan dan antiinflamasi. Nah, berikut ini jus buah untuk penderita asam lambung supaya sakitnya cepat reda. 

BACA JUGA:5 Tips Liburan Hemat Budget Diakhir Tahun Agar Keuangan Tetap Terjaga

1. Jus Buah Semangka

Jus buah ini cocok dijadikan sebagai minuman penyegar badan sekaligus penetral asam lambung. Karena di dalam buah, ini ada kandungan basa di dalam buah ini yang mampu menurunkan asam lambung.

Selain itu ada juga kandungan air yang cukup banyak. Cairan yang cukup banyak ini mampu mengencerkan asam lambung yang mengental. 

2. Jus Buah Bit

Buah bit dapat dijadikan minuman penyehat badan. Karena buah ini mengandung kalium.

Kalium sendiri ketika masuk ke dalam perut akan bersifat sebagai basa. Sehingga bisa menjadi penawar asam di dalam lambung.

BACA JUGA:5 Orang Golongan Ini Tak Disarankan Makan Terong Berlebihan, Ngeri Akibatnya!

3. Jus Buah Semangka

Jus buah untuk asam lambung selanjutnya yang menyehatkan tubuh adalah semangka. Buah ini ampuh untuk menjaga kesehatan lambung. Sifat basa buah semangka bisa bekerja efektif menurunkan asam lambung dan menjadikan kondisinya normal. 

4. Jus Buah Pisang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: