Mendukung Suksesnya Pemilu Aman dan Damai, Dandim 0423/Bengkulu Utara Hadiri Simulasi Pemungutan Suara

Mendukung Suksesnya Pemilu Aman dan Damai, Dandim 0423/Bengkulu Utara Hadiri Simulasi Pemungutan Suara

Simulasi pencoblosan surat suara di KPU Bengkulu Utara--

RADARUTARA.ID - Dandim 0423 Bengkulu Utara, Letkol Kav Aidil Hajri, M.Han menghadiri kegiatan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Tingkat TPS dalam Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Lapangan Kel. Kemumu Kec Argamakmur,  Minggu (24/12/2023).

Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara tingkat TPS ini dilaksanakan dengan tujuan  masyarakat memahami tata cara pemungutan suara  Presiden dan Wakil Presiden serta DPD tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Dandim 0423/BU Letkol Kav Aidil Hajri, M.Han. menyampaikan pihak TNI sepenuhnya akan mendukung suksesnya Pilkada pada 14 Februari 2024 di Kabupaten Bengkulu Utara.

"Kami dari Kodim 0423/BU akan terus bersinergi dengan Polri, dalam hal ini Polres Bengkulu Utara serta seluruh elemen masyarakat untuk mendukung suksesnya Pemilu 2024  yang aman dan damai " Terangnya.


Dandim 0423/Bengkulu Utara hadiri simulasi Pemilu damai--

Lanjut Dandim menyampaikan "menghadapi Pemilu 2024 di Kabupaten Bengkulu Utara, kami selaku aparat TNI akan bersikap netral, tugas kami bersama Polri yakni bagaimana mencitpakan situasi Kamtibmas yang kondusif baik sebelum maupun sesudah Pemilu, "pungkasnya.

Hadir  juga pada kegiatan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Tingkat TPS dalam Pemilihan Serentak Tahun 2024, Kapolres Bengkulu Utara serta tamu undangan.

Sementara, KPU Bengkulu Utara, Santoso S.Sos menjelaskan dilaksanakan Simulasi ini menjadi bagian upaya dari pihak KPU untuk meminimalisir surat suara tidak sah. Tidak sahnya surat suara ini berkaca dari minimnya sosialisasi dan informasi terkait mekanisme Pemilu.

KPU Bengkulu Utara, Lanjutnya sudah melaksanakan berbagai bimbingan hingga melakukan simulasi ini untuk PPK dan PPS agar memahami dan menguasai semua hal yang terjadi dalam proses tahapan pada pemungutan suara.

"Kegiatan simulasi ini dapat menguatkan pelaksanaan penghitungan suara di TPS dan dapat meminimalisir terjadinya Pelanggaran," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: