5 Destinasi Wisata Paling Hits di Sukabumi, Cocok untuk Liburan Nataru Besok!

5 Destinasi Wisata Paling Hits di Sukabumi, Cocok untuk Liburan Nataru Besok!

5 Destinasi Wisata Paling Hits di Sukabumi, Cocok untuk Liburan Nataru Besok!--

RADARUTARA.ID - Sukabumi memiliki keindahan alam yang memukau. Kabupaten paling luas di Jawa Barat ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit masyarakat saat akhir pekan ataupun libur nasional tiba.

Ada banyak macam tempat wisata, terutama pantai, air terjun, dan pegunungan di kawasan ini.

Beraneka ragam tempat wisata di Sukabumi menawarkan pilihan yang beragam untuk kamu yang ingin berlibur bareng keluarga, pasangan, atau teman terdekat.

BACA JUGA:5 Harga Tiket Taman Hiburan Termahal di Dunia, Ingin Coba?

Berikut ini 5 rekomendasi tempat wisata paling hits di Sukabumi, cocok untuk liburan Nataru mendatang :

1. Situ Gunung

Situ Gunung di Sukabumi, sebuah danau alami di lereng Gunung Pangrango dengan ketinggian sekitar 1.017 mdpl. Situ Gunung menyuguhkan pengalaman yang mirip dengan Ranu Kumbolo.

Kamu bisa mencoba camping di tepi danau bersama teman, menikmati udara segar pegunungan, dan menyaksikan panorama bintang indah di malam hari. Daya tarik lain di Situ Gunung yaitu jembatan gantung yang menghubungkan area danau dengan tempat wisata populer, Curug Sawer.

Lokasi Situ Gunung terletak di Jalan Kadudampit, Gede Pangrango, Sukamanis, Kadudampit, Sukabumi, dibuka mulai dari jam 07.00 WIB sampai 17.00 WIB, dan khusus Jumat dan Sabtu buka selama 24 jam. 

BACA JUGA:Rujak Jambu Kristal, Masih Jadi Jajanan Primadona saat Panas Melanda di Bengkulu

2. Pantai Ujung Genteng

Salah satu pantai yang paling ramai di Sukabumi, terletak di Jalan Cipaku 5, Ujung Genteng, Ciracap. Keindahan pantai ini terlihat dari pasir putihnya yang masih alami dan jarang tersentuh. Saat sampai di pantai, kamu bisa menikmati waktu bersantai di tepi pantai dengan deburan ombak, atau berenang sambil melihat keindahan sunset.

Kamu juga bisa menyewa kapal nelayan untuk berlayar sampai tengah laut atau mengunjungi pusat penangkaran penyu yang tidak jauh dari bibir pantai. Pantai ini dibuka selama 24 jam, dengan taris Rp10.000,00 per orangnya.

3. Curug Sawer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: