Rujak Jambu Kristal, Masih Jadi Jajanan Primadona saat Panas Melanda di Bengkulu

Rujak Jambu Kristal, Masih Jadi Jajanan Primadona saat Panas Melanda di Bengkulu

Rujak Jambu Kristal, Masih Jadi Jajanan Primadona saat Panas Melanda di Bengkulu--

RADARUTARA.ID- Jajanan Rujak Jambu Kristal ini terdiri dari potongan buah Jambu Kristal yang sudah didinginkan dan dicampur dengan bumbu bubuk.

Ternyata, di Kota Bengkulu ada beberapa lokasi yang cukup populer, menjajakan dagangan jambu kristal yang segar ini. Diantaranya berada di kawasan Pantai Panjang, depan Rumah Sakit HD Kota Bengkulu dan di depan Kantor Pengadilan Agama Kota Bengkulu.

Jambu kristal adalah jambu putih tanpa biji yang berbentuk lebih bulat dari pada jambu pada umumnya. Untuk ukurannya sendiri, jambu ini cuma sebesar bola tenis yang mana dibagian dalamnya sangat empuk dan terasa manis.

BACA JUGA:Jajan Cilor, Teman Ngemil Sambil Menikmati Sunset di Pantai Panjang Bengkulu

Penjual jambu kristal di Bengkulu bisa kamu jumpai mulai dari jam 09.00 WIB hingga menjelang maghrib.

Untuk satu porsi rujak biasanya dijual dengan harga Rp.10.000 saja. Karena rujak Jambu Kristal ini mempunyai rasa yang segar, sehingga sangat cocok untuk di makan ketika hari panas.

Bahkan bukan cuma untuk sekedar jajan saja, ternyata didalam jambu kristal mengandung banyak vitamin C, serat, protein, vitamin B, kaya antioksidan dan lainnya.

BACA JUGA:Selain untuk Lalapan, Ini 7 Khasiat Daun Krokot yang Belum Banyak Diketahui, Termasuk Melancarkan Siklus Haid

Sehingga memiliki banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan diantaranya, menjaga berat badan, meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi tanda penuaan, mengatasi diare, mencegah sembelit, mengatasi batuk dan banyak manfaat lainnya.

“Jika melawati kawasan Pantai Panjang, saya pasti selalu membeli rujak jambu kristal, karena rasanya yang segar bercampur pedas menjadikan sensasi rujak ini begitu nikmat di lidah. Saya juga ga pernah bosan sama jajanan yang satu ini. Harganya juga masih terjangkau, jadi cocok untuk jajan di akhir bulan," ucap Ani salah seorang pembeli Rujak Jambu Kristal di kawasan Pantai Panjang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: