Tren Kecantikan: Mengenal Filler dan 5 Manfaatnya untuk Wajah

Tren Kecantikan: Mengenal Filler dan 5 Manfaatnya untuk Wajah

Tren Kecantikan: Mengenal Filler dan 5 Manfaatnya untuk Wajah--

RADARUTARA.ID - Hingga saat ini ada banyak orang yang tertarik untuk melakukan suntik filler untuk wajah. Perawatan kecantikan ini disebut-sebur mampu membuat wajah jadi lebih cantik, awet muda dan halus tanpa harus menggunakan metode operasi.

Jika kamu termasuk salah satu orang yang tertarik untuk mencoba perawatan kecantikan yang satu ini, baca lebih lanjut mengenai filler wajah di sini.

Filler wajah merupakan perawatan kecantikan yang dilakukan dengan cara menyuntikkan zat sintetis atau alami ke dalam garis, lipatan, dan jaringan wajah, dengan maksud untuk mengurangi munculnya kerutan dan mengembalikan vitalitas wajah yang berkurang seiring dengan bertambahnya usia.

BACA JUGA:1 Januari 2024 Fotocopy KTP Tak Berlaku Lagi, Ternyata Ini Penggantinya

Suntikkan tersebut kerap disebut juga dengan dermal filler, suntik implan, filler keriput dan filler jaringan lunak. Kegunaan filler juga ada banyak macamnya, mulai dari menghapus garis senyum, mengisi pipi dan bibir, hingga memperbaiki bekas jerawat.

Kebanyakan filler bisa diserap kulit, sehingga hasilnya dapat dirasakan selama beberapa bulan bahkan hingga beberapa tahun, tergantung pada produk dan masing-masing orang.

Bahkan ada beberapa filler yang disebut-sebut bisa memberikan hasil yang permanen dan bisa bertahan sampai beberapa tahun.

BACA JUGA:Mengenal Kue Bongkol, Kue Tradisional dari Bengkulu dengan Gula Aren dan Wangi Daun Suji

Filler wajah bermanfaat untuk memperbaiki bermacam masalah yang berhubungan dengan penuaan pada wajah. Manfaatnya sebagai berikut ini:

1. Memberikan volume dan menghaluskan kerutan yang dalam yang ada dari area hidung hingga mulut.

2. Menebalkan bibir tipis dan menghaluskan garis vertical yang ada di sekitar ujung bibir.

3. Memberikan volume pada pipi sehingga menonjolkan bentuknya, dan juga membuat tampak lebih muda. 

4. Mengisi cekungan di bawah area mata.

5. Menyamarkan bekas jerawat dan cacar air di wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: