Lebih Praktis, Ini Cara Mudah Menghilangkan Flek Hitam Hanya dalam 1 Jam

Lebih Praktis, Ini Cara Mudah Menghilangkan Flek Hitam Hanya dalam 1 Jam

Lebih Praktis, Ini Cara Mudah Menghilangkan Flek Hitam Hanya dalam 1 Jam--

RADARUTARA.ID - Munculnya flek hitam pada wajah bisa menyebabkan tidak percaya diri bagi pemiliknya.

Sebenarnya ada berbagai cara menghilangkan flek hitam hanya dalam 1 jam.

Ada berbagai penyebab yang bisa membuat munculnya flek hitam, diantaranya seperti terkena paparan sinar matahari, perubahan hormon, kehamilan, sampai melakukan perawatan untuk penyakit tertentu.

Biasanya, kondisi seperti ini tidak berbahaya. Tetapi, flek hitam mampu membuat warna kulit menjadi tidak merata. Tentunya, kamu bisa menggunakan bermacam bahan alami ataupun skincare dengan kandungan tertentu untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. 

BACA JUGA:Top 3 Martabak Bangka Paling Legend di Bengkulu, Lengkap dengan Alamatnya!

Walaupun begitu, cobalah selektif dalam memilih skincare, khusunya bagi pemilik kulit sensitif. Berikut ini cara untuk menghilangkan flek hitam hanya dalam 1 jam, diantaranya:

1. Laser

Perawatan wajah menggunakan laser menjadi salah satu cara untuk menghilangkan flek hitam hanya dalam 1 jam. Perawatan ini menggunakan energi cahaya terkonsentrasi untuk membantu memudarkan flek hitam pada wajah.

Ada beberapa cara kerja dari proses perawatan laser ini, diantaranya seperti memudarkan langsung pada flek hitam hingga menghilangkan kulit lapis demi lapis.

Tetapi, ketahui efek samping sesudah perawatan ini, seperti terjadinya pembengkakan, kemerahan, infeksi, sampai munculnya jaringan parut.

2. Chemical peeling

Umumnya, perawatan ini akan menggunakan asam salisilat atau asam glikolat yang bisa menghilangkan lapisan kulit paling atas. Perawatan ini akan membuat kamu memperoleh kulit wajah yang lebih sehat dan memudarkan warna flek hitam.

Umumnya, kamu harus melakukan chemical peeling secara rutin sesuai dengan anjuran dokter spesialis kulit. Tindakan ini juga tidak bisa dilakukan secara mandiri di rumah.

BACA JUGA:Daftar 11 Panelis Debat Cawapres 2024, Salah Satunya Rektor Universitas Bengkulu, Berikut Profilnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: