Sehat dan Menyegarkan, Ini 5 Khasiat Kelapa Bakar Bagi Tubuh

Sehat dan Menyegarkan, Ini 5 Khasiat Kelapa Bakar Bagi Tubuh

Sehat dan Menyegarkan, Ini 5 Khasiat Kelapa Bakar Bagi Tubuh--

RADARUTARA.ID - Kelapa bakar adalah minuman tradisional khas Bengkulu yang mempunyai rasa unik. Prosesnya, dilakukan dengan cara kelapa muda dipanaskan di atas api sampai bagian luar kelapa berubah warna menjadi hitam.

Banyak yang percaya bahwa ada banyak manfaat kelapa bakar untuk kesehatan tubuh. Kelapa bakar memiliki cita rasa yang hangat, dan dipercaya mampu meningkatkan daya tahan tubuh hingga mengusir masuk angin.

Perihal tentang apakah kelapa bakar boleh dibakar atau tidak ini masih terus saja berkembang di masyarakat. Hal ini disebabkan karena masyarakat menganggap jika kelapa bakar memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi dan mempunyai aroma wangi dan rasa yang berbeda.

BACA JUGA:Tips Aman Berkendara Selama Liburan Akhir Tahun 2023, Pastikan Semua Penumpang Bahagia & Menikmati Perjalana

Lalu, apakah benar ada banyak manfaat kelapa bakar?

Berikut ini 5 manfaat kelapa bakar bagi tubuh:

1. Dapat Mengganti Cairan Tubuh yang Hilang

Kelapa bakar sangat bagus dikonsumsi setelah capek melakukan aktivitas sehari-hari yang cukup menguras banyak tenaga atau aktivitas di luar ruangan.

Didalam Air kelapa terkandung kalium dan glukosanya yang akan merehidrasi si pengkonsumsinya dengan gastroenteritis yang cukup parah.

2. Meningkatkan Stamina Tubuh

Kelapa bakar sangat baik dikonsumsi untuk meningkatkan stamina tubuh lantaran di dalamnya mengandung potasium. Untuk pilihan jenis kelapanya, dianjurkan untuk memilih kelapa muda atau kelapa hijau sehingga kandungan nutrisinya juga jauh lebih besar.

BACA JUGA:Bukan 60 Tahun Lagi, Tapi Segini Batas Usia Pensiun Guru dan Dosen Setelah Pemerintah Rombak UU ASN

3. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Didalam air kelapa ada kandungan yang bisa membantu dalammeningkatkan kadar kolesterol baik di dalam darah sehingga mampu mengatasi permasalahan hipertensi hingga penyakit jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: