Cepat Lakukan Cara Mudah Berikut dan Ini Obat Alami untuk Atasi Sakit Pinggang

Cepat Lakukan Cara Mudah Berikut dan Ini Obat Alami untuk Atasi Sakit Pinggang

Ini Obat Alami Untuk Atasi Sakit Pinggang --

RADARUTARA.ID - Salah satu penyakit yang sangat umum terjadi adalah sakit pinggang. sakit pinggang adalah rasa sakit yang berasal dari bagian bawah pinggang hingga ke tukang pinggul.

Salah satu penyebabnya adalah duduk terlalu lama, banyak membungkuk ataupun ada masalah pada saraf dan tulang.

Sakit Pinggang bisa diatasi dengan berbagai cara, selain dengan obat medis, sakit pinggang bisa di atasi dengan beberapa obat alami antara lain: 

BACA JUGA:Begini Cara Cek Status Kendaraan yang Terkena Tilang Eletronik ETLE

1. Kunyit

Obat alami yang pertama adalah kunyit, sejak berabad-abad lalu kunyit memang dipercaya bisa menyebuhkan sakit pinggang. Hal ini Karana kandungan senyawa bioaktif utama kunyit yang disebut kurkumin mungkin memiliki sifat antiinflamasi. 

Untuk membuatnya juga sangat mudah, yang perlu dilakukan adalah mencampur beberapa bahan alami mulai dari  kunyit, akar jahe, dan tanaman jenggot lalu rebus hingga mendidih dan diminum secara rutin.

2. Lengkuas

Selanjutnya bahan alami yang dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit pinggang adalah lengkuas, lengkuas memiliki sifat antiinflamasi. 

3. Bawang Merah 

Obat alami yang bisa menyembuhkan sakit pinggang adalah Bawang Merah, bawang merah mengandung komponen aktif yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh mula flavanoid, glikosida, alkaloid, fenolik, steroid, dan zat tanin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: