Panjatkan Doa Ini Agar Allah SWT Jauhkan dari Segala Kekurangan dan Kemiskinan

Panjatkan Doa Ini Agar Allah SWT Jauhkan dari Segala Kekurangan dan Kemiskinan

Panjatkan Doa Ini Agar Allah SWT Jauhkan dari Segala Kekurangan dan Kemiskinan --

RADARUTARA.ID - Muslim bisa berdoa meminta kepada Allah SWT supaya dihilangkan darinya kefakiran. Dalam doa yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW ini juga terkandung perlindungan dari kekurangan dan kehinaan.  

Berikut ini doa berlindung dari kefakiran dan kehinaan:

Allahumma inni a'uudzu bika minal faqri wa a'uudzu bika minal qillati wadz dzillati wa a'uudzu bika an azhlima au uzhlama

Artinya : Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kefakiran. Aku berlindung kepada-Mu dari kekurangan dan kehinaan. Dan aku berlindung kepada-Mu dari melakukan kezaliman atau dizalimi 

BACA JUGA:Ngeri! Ini Alasan Kenapa Tidak Dianjurkan Minum Teh Ketika Perut Kosong

Doa diatas merujuk pada riwayat yang dinukilkan dari Rasulullah SAW sebagai berikut ini:  

Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu bahwa Rasulullah SAW pernah berdoa, “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kefakiran. Aku berlindung kepada-Mu dari kekurangan dan kehinaan. Dan aku berlindung kepada-Mu dari melakukan kezaliman atau dizalimi.” (HR An-Nasai)

Doa merupakan senjatanya orang beriman. Maka merupakan salah satu cara orang beriman untuk mengadu dan bercerita kepada penciptanya yakni dengan berdoa secara sungguh-sungguh.

BACA JUGA:Bikin Mertua Pangling, Ini Dia Desain Renovasi Rumah Sederhana jadi Cakep ‎

Setiap kita memiliki kebutuhan, maka dianjurkan umat muslin untuk berdoa kepada Allah SWT, memohonlah kepada Allah SWT supaya keinginan terpenuhi. Allah SWT berfirman: 

"Dan jika hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa jima ia memohon kepada-Ku, maka hendaknya mereka itu memenuhi (semua perintah-Ku) dan hendaknya mereka beriman kepada-Ku, supaya mereka senantiasa berada dalam kebenaran." (QS al-Baqarah ayat 186)

Mau sebanyak apa pun kebutuhan manusia, memintalah kepada Allah SWT, niscaya Allah SWT pasti akan mengabulkan doa para hamba-Nya. Dalam surat Al-Mumin ayat 60, Allah SWT berfirman:

"Dan Tuhanmu berfirman, "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: