dr Zaidul Akbar Bocorkan Rahasia Kopi Pembakar Lemak Tubuh, Begini Aturan untuk Mengkonsumsinya

dr Zaidul Akbar Bocorkan Rahasia Kopi Pembakar Lemak Tubuh, Begini Aturan untuk Mengkonsumsinya

dr Zaidul Akbar Bocorkan Rahasia Kopi Pembakar Lemak Tubuh, Begini Aturan untuk Mengkonsumsinya--

RADARUTARA.IDKopi menjadi salah satu minuman kesukaan masyarakat dari berbagai negara di dunia. Kopi yang dikonsumsi ketika di pagi hari disebut-sebut bisa membantu mempersiapkan mood baik kamu untuk terjaga seharian.

Tetapi bukan cuma membuat mood menjadi baik saja. Kopi juga disebut-sebut mempunyai banyak manfaat kesehatan bagi tubuh, salah satunya yaitu bisa membantu menurunkan berat badan.

Hal ini diungkap langsung oleh praktisi herbal sunnah Rasul, yang bernama dr. Zaidul Akbar melalui akun instagram resminya. Diungkap dirinya, kopi mempunyai fungsi sebagai pembakar lemak.

"Kopi itu pembakar lemak. Jadi sangat bagus, satu dua cup kopi sehari (gelas) itu bagus. Saya berbicara seperti ini ada datanya itu bagus karena kopi itu salah satu produk yang Allah SWT ciptakan yang kaya akan antioksidan," ucapnya dalam akun Instagram resminya @zaidulakbar.

BACA JUGA:Kebun Teh Kayu Aro, Peninggalan Belanda di Gunung Kerinci

Dijelaskan Zaidul Akbar, konsumsi kopi di masyarakat terkhusus masyarakat Indonesia kurang tepat. Akibatnya manfaat kopi sebagai fat burner tersebut akan tidak terasa. 

"Tapi masalahnya kita minum kopinya tidak benar. Makanya saya katakan, jika dia berwarna sesuai kadiah alam yang Allah ciptakan yang menyebabkan dia berwarna seperti itu maka jangan tambahkan dengan apapun," ungkapnya.

Kafein yang terkandung di dalam kopi itu diketahui mampu menekan nafsu makan. Bahkan, Kafein yang ada di dalam kopi juga bisa meningkatkan mood atau perasaan bahagia pada seseorang.

BACA JUGA:Ternyata Sosok ini yang Menjadi Dalang Dibalik Kedatangan Pengungsi Rohingya ke Aceh, Raup Untung Rp3,3 Miliar

Itu sebabnya, untuk mendapatkan manfaat kopi sebagai fat burner alias pembakar lemak, hanya perlu mengkonsumsi kopi asli tanpa ada tambahan apapun.

Walaupun begitu, beliau juga mengingatkan untuk mereka yang mempunyai masalah dengan lambung agar tetap waspada dalam mengonsumsi kopi asli pasalnha rasanya yang asam di lambung. 

"Jadi minum kopi boleh? boleh asal lambungnya kuat kalau mau minum, minum yang plain yang benar-benar kopi, kalau perlu beli biji kopi gerus sendiri di rumah bukan kopi sachet apalagi yang pakai gula, krimer atau yang macam-macam," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: