Kumpulan Doa yang Bisa Dibaca Hari Jumat untuk Memohon Rezeki Halal dan Berkah

Kumpulan Doa yang Bisa Dibaca Hari Jumat untuk Memohon Rezeki Halal dan Berkah

Kumpulan Doa yang Bisa Dibaca Hari Jumat untuk Memohon Rezeki Halal dan Berkah--

RADARUTARA.ID - Umat muslim bisa memanjatkan doa-doa untuk meminta kelancaran rezeki, keberkahan, dan perlindungan dari Allah SWT. Mengerjakan amalan kebaikan di hari Jumat paling dianjurkan dalam agama Islam.

Hari Jumat adalah hari yang terbaik untuk melakukan berbagai kebaikan lantaran pahala yang diperoleh akan berlipat ganda.

Abu Hurairah meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW pernah bersabada: “Hari terbaik dimana pada hari itu matahari terbit adalah hari Jumat. Pada hari itu Adam diciptakan, dimasukkan surga serta dikeluarkan darinya. Dan kiamat tidak akan terjadi kecuali pada hari Jumat.” (Hadis Muttafaq Alaih)

BACA JUGA:5 Jurusan ini Paling Gampang Mendapatkan Pekerjaan, Lulus Langsung Kerja

Jumat adalah hari yang penuh berkah bagi umat muslim sehingga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Salah satunya dengan membaca doa-doa supaya segera dikabulkan oleh Allah SWT. Berikut ini bacaan doa hari Jumat untuk memohon keberkahan dari Allah SWT.

1. Doa Hari Jumat Penuh Berkah

Ya Rabbi fi yaumil jumat wa ‘adta ibadaka bi qabuli da’wahum, sa ad’u liqalbin qaribin min qalbi, Allahummarzuqhu ma yuridu warzuq qalbahu ma yuridu, waj’alhu laka kama turidu, Allahumma qaddirlalhu dzalik, qabla an tu’dzina syamsul jumat bil maghrib.

Artinya: “ Ya Allah, pada hari Jumat ini, kau berjanji pada hamba-hamba-Mu untuk menerima doa mereka. Aku akan berdoa dari hati yang terdalam. Ya Allah, berikanlah apa yang kuinginkan, dan berkatilah hatiku dengan apa yang kuinginkan. Dan jadikan diriku ini milik-Mu seperti yang dirimu inginkan, sebelum matahari hari Jumat tenggelam.”

BACA JUGA:8 Manfaat Mengamalkan Surat At-Taubah Ayat 128-129, Rasakan Kedahsyatannya!

2. Doa untuk Keluarga

Allahumma barikli fi ahli wa barikli ahli fiyya warzuqhum minni warzuqni minhum wajma’bainana majama’ta fi khairin wa farriq bainana ma farraqta fi khairin. Barakallahu li kullin minna fi shahibihi. Allahumma inni as’aluka khairaha wa khaira ma jabaltaha ‘alaihi. Wa a’udzu bika min syarriha wa syarri ma jabaltaha ‘alaihi. Allahumma inni u’idzuha bika wa dzurriyyataha mina syaithanirrajim.

Artinya: “Ya Allah, berkahilah aku dalam keluarga dan berkahilah keluarga dalam diriku. Anugerahkan rezeki kepada mereka lantaran aku, anugerahkanlah rezeki kepadaku lantaran mereka.

Satukanlah kami selama engkau satukan dalam kebaikan, dan pisahkanlah kami selama Engkau memisahkan dalam kebaikan. Semoga Allah memberkahi masing-masing dari kami dalam pergaulannya (suami istri). Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu kebaikan istriku dan kebaikan perangai yang Engkau watakkan kepadanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: