78 Tahun Merdeka, Pemerintah Sulap Jalan Kuning di Gembung Jadi Aspal Hotmix, Warga: Terima Kasih Pak Bupati

78 Tahun Merdeka, Pemerintah Sulap Jalan Kuning di Gembung Jadi Aspal Hotmix, Warga: Terima Kasih Pak Bupati

Ungkapan rasa syukur warga Gembung Raya ditandai dengan pemotongan tumpeng--

RADARUTARA.ID- Pembangunan di lingkungan Pemkab Bengkulu Utara berhasil mencatat sejarah. Ini, terjadi setelah kebijakan yang dimiliki oleh Pemkab Bengkulu Utara berhasil menyulap jalan kuning (tanah) di Desa Gembung Raya menjadi aspal hotmix.

Dan, ini sejalan dengan komitmen yang di miliki oleh Pemkab Bengkulu Utara dalam mewujudkan pembangunan merata kepada seluruh pelosok wilayah Kabupaten Bengkulu Utara. 

Konkretnya pada Rabu (6/12) hari, ini pembangunan yang ditunaikan oleh Pemkab Bengkulu Utara secara bertahap sejak tahun 2017, lalu itu.

Berhasil ditunaikan dan sudah bisa dinikmati oleh warga secara luas, khususnya warga Desa Gembung Raya yang sejak 78 tahun Indonesia merdeka baru kali ini dapat menyicip pembangunan jalan aspal seperti desa pada umumnya.


Kondisi terkini jalan Gembung Raya--

Dan sebagai bentuk syukur atas terlaksananya pembangunan infrastruktur jalan, ini maka warga dan jajaran Pemdes di Desa Gembung Raya berinisiatif melaksanakan acara doa bersama dan melakukan pemotongan tumpeng yang turut dihadiri langsung oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian.

"Kami ucapkan alhamdulillah dan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Bengkulu Utara khususnya, bapak Bupati Ir H Mian, yang sudah berhasil membangun jalan di desa kami. Dari yang sebelumnya berupa tanah kuning, hari ini berkat pembangunan yang dilaksanakan oleh bapak Bupati, jalan kami bisa menjadi aspal dan mulus," ungkap salah seorang tokoh masyarakat Desa Gembung Raya," Aswan Pulungan, disela agenda tasyakuran jalan yang bertepatan dengan momen HUT Desa Gembung Raya ke 12 tahun pada Rabu (6/12) hari, ini. 

Ditambahkan Aswan, pembangunan infrastruktur jalan di Desa Gembung Raya ini merupakan catatan sejarah baru bagi Pemkab Bengkulu Utara. Atas perhatian yang diberikan tersebut, maka Aswan, atas nama masyarakat Desa Gembung Raya berkomitmen akan terus mendukung program dan kebijakan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Bengkulu Utara.

"Ini menjadi catatan sejarah bagi kami khususnya masyarakat Desa Gembung Raya. Dan kami sebagai masyarakat, berkomitmen akan selalu mendukung program dan kebijakan yang dilaksanakan oleh Pemkab Bengkulu Utara," imbuhnya.


Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian--

Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian, mengatakan, butuh kesabaran dan komitmen dalam menyelesaikan pembangunan ruas jalan kabupaten dari D1-Gembung Raya, ini. Dan hari, ini kata Bupati, pembangunan yang dimulai secara bertahap oleh Pemkab Bengkulu Utara sejak beberapa tahun terakhir, ini berhasil dituntaskan hingga ke Desa Gembung Raya.

"Tentu kita berharap, dengan selesainya pembangunan infrastruktur jalan ini. Taraf ekonomi dan kehidupan masyarakat bisa menjadi lebih baik dibanding kondisi sebelumnya. Jika sebelumnya untuk mengeluarkan hasil perkebunan dan melaksanakan aktivitas perekonomian lainnya masyarakat harus mengeluarkan kos dan memakan waktu yang relatif membebani. Maka hari, ini kesulitan itu sudah teratasi," ungkap Bupati.

Di sisi lain, Bupati, berkomitmen akan melanjutkan dan segera menuntaskan beberapa ruas jalan penghubung link dari D1-Gembung Raya yang saat, ini belum tercover sepenuhnya sampai tuntas.

"Kekurangan sekitar 2-3 Km ke arah Kinal Jaya sampai Trans Lapindo dan Tanjung Muara secara bertahap akan kita tuntaskan. Konkretnya di TA 2024 mendatang, sudah kita mulai," tandas Bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: