Vina Muliana Sebut Alumni dari 5 Jurusan Kuliah Ini Akan Menyesal Setelah Lulus? Apa Alasannya?

Vina Muliana Sebut Alumni dari 5 Jurusan Kuliah Ini Akan Menyesal Setelah Lulus? Apa Alasannya?

Vina Muliana Sebut Alumni dari 5 Jurusan Kuliah Ini Akan Menyesal Setelah Lulus? Apa Alasannya?--

RADARUTARA.ID - Memilih jurusan kuliah memang bukanlah masalah yang gampang, terkadang juga menjadi sebuah dilema. Karena bisa jadi sudah sesuai dengan minat dan bakat, namun prospek karirnya kurang bagus.

Jika kamu ada di posisi seperti ini, alangkah baiknya untuk mempertimbangkan penjelasan tentang beberapa jurusan di perkuliahan.

Dalam salah satu konten yang diunggah oleh Vina Muliana pada akun TikTok pribadinya, disebutkan bahwa ada lima jurusan kuliah yang membuat alumninya akan menyesal.

BACA JUGA:Berikut Daftar Sekolah Kedinasan Terbaik di Jawa Timur, Setelah Lulus Bisa Jadi PNS Kemenhub

Dilanjutkan Vina, dirinya memaparkan lima jurusan kuliah tersebut dari urutan yang paling bawah. Yaitu dari tingkat kepuasannya rendah hingga ke paling rendah, diantaranya:

1. Pendidikan

Jurusan pertama yang dijelaskan oleh Vina Muliana yaitu jurusan Pendidikan. Disebutkan tingkat kepuasan alumninya setelah lulus terbilang cukuo rendah, hingga mencapai 61% dan mayoritas merasa sudah salah memilih jurusan.

“Nomor lima, ada pada jurusan Pendidikan. 61% dari lulusan jurusan ini mengaku mereka akan memilih jurusan yang berbeda jika dikasih kesempatan kuliah lagi,” ucap Vina Muliana.

2. Komunikasi

Salah satu alasan kenapa kepuasan alumni sari juruaan Komunikasi rendah lantaran pendapatan di dunia kerja yang terbilang cukup jauh dari kata tinggi.

“Nomor empat, jurusan Komunikasi. Walaupun lapangan kerjanya cukup luas, kepuasan lulusan jurusan ini masih terbilang rendah karena pada saat di dunia kerja tingkat pendapatan yang diperoleh tidak signifikan,” terang Vina.

BACA JUGA:Resep Bagar Hiu, Makanan khas Bumi Rafflesia yang jadi Menu Favorit Presiden Soekarno

3. Liberal Arts

Yang selanjutnya yaitu jurusan Liberal Arts yang mencakup pada jurusan Filsafat, Seni, Sastra, dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: