Berikut Daftar Sekolah Kedinasan Terbaik di Jawa Timur, Setelah Lulus Bisa Jadi PNS Kemenhub

Berikut Daftar Sekolah Kedinasan Terbaik di Jawa Timur, Setelah Lulus Bisa Jadi PNS Kemenhub

Berikut Daftar Sekolah Kedinasan Terbaik di Jawa Timur, Setelah Lulus Bisa Jadi PNS Kemenhub--

RADARUTARA.ID- Ada banyak sekolah kedinasan yang terbaik di Jawa Timur. Deretan sekolah kedinasan, ini bisa membuka peluang bagi siapapun siswanya memiliki ikatan dinas dan bisa menjadi PNS.

Selain, itu mayoritas sekolah kedinasan gratis. Sehingga sekolah kedinasan atau perguruan tinggi kedinasan banyak diminati oleh lulusan SMA sederajat. Karena selain kualitas belajarnya, sekolah kedinasan membuka peluang untuk menjadi PNS.

Patut diketahui, bahwa tidak semua sekolah kedinasan menyediakan kesempatan tersebut. Karena ada sekolah kedinasan dengan ikatan dinas dan ada sekolah kedinasan menggunakan pola ikatan dinas. 

Kendati demikian, tanpa ikatan dinas, seluruh sekolah kedinasan di seluruh tanah air memiliki peluang lebih besar bagi siapapun untuk mengikuti CPNS di instansi pemerintah. Selain, itu juga bisa menjadi profesional di perusahaan swasta atau bahkan membuka lapangan kerja baru. 

BACA JUGA:Mana yang Paling Bergengsi, SMA Dwiwarna Boarding School atau Taruna Nusantara? Berikut Perbedaannya

Nah, bagi kalian minat masuk ke sekolah kedinasan dan kebetulan domisilinya ada di Jawa Timur. Berikut daftar 6 sekolah kedinasan terbaik dengan pola ikatan dinas dan non ikatan dinas yang bisa kalian pilih. 

Berikut 6 sekolah kedinasan terbaik di Jawa Timur:

1. Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) Madiun Program studi: D3 Teknologi Bangunan dan Jalur Perkeretapian, D3 Teknololgi Elektro Perkeretapian, D3 Teknologi Mekanika Perkeretapian.

2. Politeknik Pelayaran Surabaya (Poltekpel) Program studi: D3 Elektro Pelayaran.

3. Politeknik Penerbangan Surabaya (Poltekbang) Program studi: D3 Manajemen Transportasi Udara.

4. Akademi Penerbang Indonesia (API) Banyuwangi Program studi: D3 Operasi Pesawat Udara.

BACA JUGA:Berikut Jadwal Seleksi Petugas Haji 2024 Lengkap Beserta Syarat dan Ketentuannya

5. Akademi Angkatan Laut (AAL Surabaya)

Program studi: D4 Manajemen Logistik dan Keuangan Matra Laut, Manajemen Pertahanan Matra Laut, Manajemen Pertahanan Matra Laut Aspek Darat, Teknik Mesin Kapal Perang, serta Teknik Elektronika Kapal Perang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: