Tahan Selera! Ini 8 Makanan yang Pantang Dimakan Setelah Operasi Caesar

Tahan Selera! Ini 8 Makanan yang Pantang Dimakan Setelah Operasi Caesar

Tahan Selera! Ini 8 Makanan yang Pantang Dimakan Setelah Operasi Caesar--

Kafein bisa masuk ke ASI, sehingga akan memengaruhi bayi.

Kafein juga bisa meningkatkan katekolamin, yairu neurotransmiter yang terlibat dalam respons stres di dalam tubuh. Kalau katekolamin terus meningkat secara terus menerus, ini bisa menyebabkan peradangan.

5. Alkohol

Mengkonsumsi alkohol juga harus dihindari setelah melahirkan. Selain tidak baik bagi kesehatan, kandungan alkohol juga bisa mengganggu kemampuanmu untuk menyusui, mengganggu pertumbuhan dan tumbuh kembang sang bayi.

BACA JUGA:Punya Khasiat Dahsyat, Allah Paling Suka Orang yang Rutin Membaca 3 Dzikir Ini

6. Makanan mengandung gas

Kalau produksi gas meningkat, maka akan menimbulkan rasa tidak nyaman di daerah bekas luka operasi.

Ada beberapa jenis makanan yang mengandung gas yaitu kacang polong kering, kembang kol, brokoli, dan bawang. Seharusnya kamu harus menghindari jenis makanan ini selama 40 hari setelah melahirkan.

7. Makanan yang memicu sembelit

Luka bekas operasi bisa bertambah nyeri lantaran kondisi seperti ini.

Untuk mencegahnya, kamu perlu menghindari makanan yang menyebabkan sembelit. Ada beberapa jenis makanan ini diantaranya daging merah, produk olahan susu, atau makanan cepat saji. Daripada mengkonsumsi makanan tersebut, kamu bisa mengkonsumsi buah yang kaya akan serat dan bisa mencegah terjadinya sembelit.

8. Makanan dingin dan mentah

Sesudab melahirkan, usahakan untuk banyak mengonsumsi makanan bernutrisi yang masih segar maupun yang baru dimasak. Hindari mengkonsumsi makanan dingin dan mentah lantaran akan memicu sakit perut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: