10 Doa Istri untuk Keharmonisan Rumah Tangga dan Kelancaran Rezeki Suami

10 Doa Istri untuk Keharmonisan Rumah Tangga dan Kelancaran Rezeki Suami

10 Doa Istri Untuk Keharmonisan Rumah Tangga Dan Kelancaran Rezeki Suami.--

RADARUTARA.ID - Dalam menciptakan keharmonisan dalam rumah tangga perlu diraih dan diperjuangkan oleh dua orang pasangan suami istri yang kuat.

Ketika seorang suami berusaha untuk mencari nafkah untuk istrinya dan keluarganya, hendaknya sang istri mendoakan keselamatan serta kemudahan sang suami dalam mencari nafkah tersebut. Sebab doa sang istri menjadi penghantar terbaik bagi suaminya menemukan jalan rizki Allah.

Nah berikut ini adalah 10 doa yang dapat dipanjatkan oleh seorang istri untuk keselamatan dan kemudahan rezeki bagi suaminya.

1. Doa Istri untuk Kebaikan Suami Agar Panjang Umur

Yang pertama adalah senantiasa mendoakan sang suami agar panjang umur serta sehat selalu dengan melafalkan doa berikut ini:

اللَّهُمَّ أكْثِرْ مَالَ زَوْجِيْ، وَبَارِكْ لَهُ فِيمَا أعْطَيْتَهُ وَأطِلْ حَيَاتَهُ عَلَى طَاعَتِكَ، وَأحْسِنْ عَمَلَهُ وَاغْفِرْ لَهُ

Allahumma aktsir mala zaujii wa barik lahu fima a'thoitahu wa athil hayatahu 'ala tho-'atika wa ahsin 'amalahu waghfirlahu.

Artinya: “Ya Allah, perbanyaklah harta suamiku serta berkahilah karunia yang Engkau berikan padanya, panjangkanlah umurnya dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalnya serta ampunilah dosa-dosanya.”

BACA JUGA:Pasca Dikunjungi Presiden Jokowi, Begini Proges Pembangunan Jalan Inpres di Kabupaten Bengkulu Utara

2. Doa Istri untuk Suami Mohon Segala Kebaikan

Ketika sang suami mencari nafkah tidak menutup kemungkinan bahaya pasti akan mencintainya, Oleh sebab itulah sang istri wajib untuk senantiasa mendoakan keselamatannya:

اَللّٰهُمَّ طَوِّلْ عُمُوْرَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Allahumma thawwil umurona, wa shohhih ajsadana, wa nawwir qulubana, wa tsabbit imanana wa ahsin a'malana, wa wassi' arzaqona, wa ilal khiri qarribna wa 'anisy-syarri ab'idna, waqdhi khawa-ijana fiddini waddunya wal akhirati innaka 'ala kulli syai-in qadir.

3. Doa Istri untuk Kebaikan Suami Agar Diampuni Dosanya:

Selanjutnya sang istri bisa mendoakan sang suami dalam bekerja serta menjauhkannya dari segala macam bahaya dan memohon ampuni setiap dosa yang ia lakukan tanpa sengaja atau yang disengaja.

زَوَّدَكَ اللَّهُ التَّقْوَى وَغَفَرَ ذَنْبَكَ وَيَسَّرَ لَكَ الْخَيْرَ حَيْثُمَا كُنْتَ

Zawwadakallahut-taqwa wa ghofaro dzanbaka wa yassaro lakal khoiro haytsuma kunta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: