Ciptaan SitKantibmas, Polsek Padang Jaya Gembleng Linmas Desa

Ciptaan SitKantibmas, Polsek Padang Jaya Gembleng Linmas Desa

Gafur/RU.ID- Proses latihan Linmas di Padang Jaya--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID- Sebagai bagian dari menjaga situasi Kamtibmas didesa, Polsek Padang Jaya melakukan pembinaan Linmas Desa Sido Mukti, Rabu (29/11/2023).

Pelatihan dan pembinaan ini dijelaskan Kapolsek Padang Jaya adalah bagian dari tugas polisi untuk menciptakan situasi aman dan memberikan gambaran kepada linmas agar paham dengan tugas pokoknya (Tupoksi) menjadi linmas.

Iptu Ratno secara langsung memimpin jalannnya pembinaan tersebut, membeberkan keberadaan polisi tidak hanya mengawasi realisasi serapan dana desa saja.

Membina linmas juga termasuk salah satu tugas Polsek Padang Jaya, menurutnya linmas adalah mitra polisi didesa sehingga perlu dilakukan pembinaan. 

BACA JUGA:Pasca Dikunjungi Presiden Jokowi, Begini Proges Pembangunan Jalan Inpres di Kabupaten Bengkulu Utara

Lanjutnya dengan adanya pembinaan ini, linmas akan sigap terhadap situasi dilingkungan sekitar.

"Setelah diberikan materi, mereka para linmas desa di Sido Mukti dilatih baris berbaris, agar tertanam jiwa disiplin, terampil dan sigap. Sehingga linmas sebagai mitra polisi semakin percaya diri dalam menjalankan tugasnya,"jelas Kapolsek Padang Jaya, IPTU Ratno SH.

Tidak hanya wawasan dan memantapkan jiwa disiplin bagi linmas, Kapolsek juga mengajak linmas terkait pengaman dalam gelaran pemilihan umum pada tahun 2024 mendatang.

"Soal disiplin kami latih baris berbaris hingga kerapian mulai tata cara mengikat tali sepatu hingga menggunakan baju seragam topi. Tak lupa pemantapan pengamanan pemilu 2024 pada saat hari pemungutan suara dimasing-masing TPS,"terang Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: