Ratusan Guru di MSS Gelar Upacara untuk Peringati HUT PGRI dan HGN ke 78

Ratusan Guru di MSS Gelar Upacara untuk Peringati HUT PGRI dan HGN ke 78

Sigit/RU.ID- Peringatan HGN 2023 dan HUT PGRI ke 78 di Kecamatan MSS--

RADARUTARA.ID- Ratusan tenaga didik atau guru di lingkungan Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS), Kabupaten Bengkulu Utara berkumpul dan melaksanakan upacara dalam rangka memperingati HUT Persatuan Guru Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) ke 78 di lingkungan SMKN 10 Bengkulu Utara pada Senin (27/11) hari, ini.

Upacara, ini digelar seiring dengan momen HUT PGRI dan HGN yang diperingati setiap tanggal 25 November. Dan pada momentum peringatan di Tahun 2023, ini HUT PGRI dan HGN ke 78 mengusung tema "Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar". 

Turut hadir dalam acara, ini adalah Ketua PGRI Kecamatan MSS, Ariyanto, M.Pd, beserta jajaran pengurus PGRI MSS, Camat MSS, Abdul Hadi, S.IP, TNI-Polri, tenaga guru di lingkungan Kecamatan MSS baik dari lingkungan PAUD, TK, SD, SMP sederajat, SMA sederajat dan diikuti oleh aparatur desa dan pihak swasta di lingkungan Kecamatan MSS.

BACA JUGA:Jadi Pembina Upacara, Ini Pesan Kapolsek Putri Hijau ke Pelajar SMAN 07 Bengkulu Utara

Dalam kesempatan, ini Camat MSS sekaligus bertugas sebagai pemimpin upacara, Abdul Hadi, S.IP, turut menyampaikan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadim Makarim, dan pesan-pesannya secara langsung kepada para ratusan guru yang ikut hadir dalam upacara.

Dikatakan Camat, ruang untuk belajar dan berbagi sesama guru saat, ini semakin luas dengan adanya platform Merdeka Belajar.

"Seluruh guru di Indonesia saat, ini saling terhubung, saling belajar dan menginspirasi satu sama lain dalam menerapkan kurikulum merdeka," pungkasnya. 

Terobosan besar, itu nyata dilakukan dengan meluncurkan pendidikan guru penggerak, yang berbeda dengan pelatihan guru yang sudah ada sebelumnya. Dengan tujuan untuk mendorong lahirnya generasi guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah yang mampu memimpin perubahan nyata. 

BACA JUGA:Napal Putih Darurat Kekerasan Seksual pada Anak, Dewan Soroti Peran DPPA Bengkulu Utara

Dalam kesempatan, itu Camat, juga mengingatkan, bahwa momentum peringatan HGN tahun, ini juga menjadi penanda kesatuan tekat guna mengakselerasikan kemajuan sistem pendidikan.

"Mari kita peringati dengan semangat untuk terus maju kedepan dengan melangkah serentak melanjutkan gerakkan Merdeka belajar. Selebihnya, sinergitas semua pihak untuk mendorong kemajuan dunia pendidikan khususnya di Kecamatan MSS juga terus kita tingkatkan," ujar Camat.

Terpisah, Ketua PGRI Kecamatan MSS, Ariyanto, M.Pd, menggelorakan semangat kebersamaan kepada seluruh rekan-rekan guru untuk tetap kompak dan semangat dalam mendorong majunya dunia pendidikan, khususnya di lingkungan Kecamatan MSS sesuai dengan semangat yang diusung yakni, Merdeka belajar.

"Selamat memperingati HGN Tahun 2023 dan HUT PGRI ke 78, semoga kiprah dan jejak langkah kita dalam rangka membangun negeri, ini Diridhai oleh Allah SWT dan berkontribusi untuk kemajuan bangsa," demikian Ariyanto.

Sesuai pantauan Radar Utara ID, acara peringatan HGN Tahun 2023 dan HUT PGRI ke 78 di Kecamatan MSS, ini turut dimeriahkan oleh berbagai penampilan kreasi dan seni dari siswa/i di lingkungan SMKN 10 Bengkulu Utara dan diwarnai dengan berbagai lomba yang diikuti oleh seluruh guru di lingkungan wilayah kerja PGRI Kecamatan MSS.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: